PASTIKAN IDUL ADHA BERJALAN LANCAR, KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI TINJAU LAPAS KELAS IIA KEROBOKAN


DENPASAR,- Media Dinamika Global,Id,-Sejumlah Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan mengikuti shalat Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis (29/06).

Sejak pagi,  narapidana berbondong-bondong keluar dari ruang sel untuk melaksanakan shalat Idul Adha di lapangan lapas. Mereka berbaur bersama petugas yang juga turut menunaikan shalat di dalam lapas.

Tidak ada sekat antara petugas dan para warga binaan pemasyarakatan (WBP), mereka tampak khusyuk menunaikan shalat Idul Adha.

Dalam rangka memastikan kelancaran kegiatan Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu melakukan peninjauan di Lapas Kelas IIA Kerobokan. 

Anggiat mengatakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah merupakan momentum bagi para WBP untuk memperbaiki diri dan tidak mengulangi kesalahan.


Anggiat berharap melalui momentum Hari Raya Idul Adha ini narapidana dapat mengikuti seluruh program pembinaan yang diberikan petugas Lapas Kelas IIA Kerobokan.

Tujuannya, ketika masa hukuman dijalani usai para narapidana dapat kembali diterima di masyarakat, tidak lagi berulah dan harus berhadapan dengan aparat penegak hukum.

Dalam perayaan hari raya Qurban tersebut, Kepala Lapas Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soebing mengatakan melakukan penyembelihan 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

"Daging hewan Qurban tersebut akan dibagikan kepada warga binaan di Lapas Kelas IIA Kerobokan untuk disantap bersama", ucap Fikri.(Netti Herawati).

Load disqus comments

0 comments