Idul Adha : Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Desa Lewintana Laksanakan Pemotongan 11 Hewan Kurban


Lewintana,Bima NTB.-Media Dinamika Global-id.- Pengurus Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDI). Desa Lewintana Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima melakukan penyembelihan hewan kurban. Kamis, (29/06/23).

Seperti biasanya pemotongan hewan kurban di Masjid Nurul Haq ini, dikelola langsung oleh panitia dari jemaah LDII mulai dari pengumpulan hewan kurban, pemotongan hingga pembagian hewan kurban yang di laksanakan di Halaman Mesjid Nurul Haq


Sejumlah hewan kurban kali ini, tidak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya,pengurus jamaah LDII menyerahkan Hewan kurban kepada panitia selaku pengelola hewan kurban, dalam hal ini, terdapat 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang di sembeli.

Burhanuddin selaku Ketua Panitia Kurban, menjelaskan, pada tahun ini, ada peningkatan hewan kurban dibandingkan tahun sebelumnya, tahun ini jumlah hewan kurban yang terkumpul sebanyak 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing, semuanya berasal dari Donatur dari Jemaah LDII imbuhnya.


Lanjutnya, sebanyak 321 kupon yang sudah terbagi,selain itu kami selaku panitia melakukan pendataan tambahan 200 lebih, jadi total 541 orang penerima kurban tahun ini.

Masing-masing mendapatkan satu kilogram daging kurban, nanti masyarakat yang datang langsung ke masjid, dan sebagainya akan dibagikan langsung kemasing masing rumah warga.


Masih Burhanuddin , semoga dalam kegiatan ini jauh dari hambatan dan halangan, sehingga prosesnya dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib hingga selesai pembagiannya nanti, dan inssa allah semoga tahun depan kita masih di berikan kesehatan umur panjang dan di berikan rejeki sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan kurban lagi Amiiiiin. tutupnya.

(Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments