KPK Selidiki Kasus Dugaan Korupsi Di Kementan


Jakarta, Indonesia, Media Dinamika Global.id. - Komisi Pemberantasan Korupsi tengah menyelidiki dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. KPK tengah meminta keterangan sejumlah orang terkait kasus ini.

"Sejauh ini yang kami ketahui benar tahap proses permintaan keterangan kepada sejumlah pihak atas dugaan korupsi di Kementerian Pertanian," ungkap Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (14/6/2023).

Mengutip masih enggan membeberkan lebih detail dugaan kasus yang sedang diusut. Dia bilang perkara ini masih dalam tahap penyelidikan.

Usai menggeledah rumah pribadi Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir, kemarin, hari ini Penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Pusat PT PLN (Persero) di kawasan Melawai.

Hari ini Penyidik Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Pusat PT PLN (Persero) di kawasan Melawai, Jakarta Selatan.

"Ini sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang diterima KPK sehingga kemudian KPK tindaklanjuti pada proses penegakan hukum. Segera kami sampaikan perkembangannya," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu membenarkan hal ini. Namun dia belum bisa menjelaskan detail kasus di kementerian yang dipimpin Syahrul Yasin Limpo itu.

"Saat ini masih proses penyelidikan. Mohon maaf belum ada yang bisa kami sampaikan ya," timpalnya.

Load disqus comments

0 comments