Kepala Desa Jia Sape Pantau Langsung Pembangunan Rabat Beton Jalan Usaha Tani,Warga Sampaikan Terimakasih


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sabtu 24 Juni 2023 Dalam Upaya peningkatan perekonomian masyarakat di Desa Jia Kecamatan Sape Kabupaten Bima dalam sektor pertanian, tentunya harus ada faktor penunjang yang memadai salah satunya pembangunan akses jalan usaha tani.

Pembangunan Infrastruktur Jalan Usaha Tani Rabat Beton Menjadi penunjang aktivitas masyarakat di desa khususnya di bidang pertanian.masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas seperti mengirim bibit tanaman ke sawah,membawa hasil panen,menjual hasil panen ke pasar dan lain sebagainya.



Pada tahun ini melalui Dana Desa 2023 Pemerintah Desa Jia Kecamatan Sape Kabupaten Bima Melaksanakan Kegiatan Fisik Pembangunan Desa yaitu Berupa Pembangunan Jalan Usaha Tani Yang di lanjutkan dengan Rabat Beton dan Pada Bagian Tengah Badan Jalan Dibuatkan Saluran Air untuk memudahkan Aliran air terutama saat musim hujan.

Kegiatan ini Bersumber Dari Dana Desa 40 % Tahap II Dengan Besaran Anggaran Rp.234.165.300 dengan Volume Kegiatan sepanjang 95 M.

Pantau awak media Kepala Desa Jia (Sukri H.Mansyur) memantau dan memonitoring langsung kegiatan Saat Pengecoran Rabat Beton dengan Menggunakan Mesin Campuran Semen (Moleng)

Kegiatan ini semoga bermanfaat untuk masyarakat Desa Jia Pada Umumnya,saya juga ingin mengajak kepada masyarakat mari kita sama-sama merawat  dan memelihara Jalan Usaha Tani Kebanggaan Kita hari ini.kalau bukan kita yang menjaga dan memelihara nya siapa.. Ungkap Kades Jia

Juga Nampak dilokasi Kegiatan juga Hadir Pendamping Desa Kecamatan Sape guna memastikan bahwa Kegiatan Fisik Pembangunan yang Bersumber dari Dana Desa telah terealisasi dengan baik dan benar.

Selain itu Beberapa Anggota BPD Desa Jia Juga ikut memantau dan mengawasi kegiatan Pembangunan Rabat Beton Jalan Usaha Tani ini.



Saat ditemui oleh awak Media ini Beberapa warga Dusun Mubarakah RT.10 dan Juga RT.11 menyampaikan Apresiasi yang setinggi - tingginya kepada Pemerintah Desa Jia, juga merasa senang dan bahagia dengan adanya Kegiatan Rabat Beton Jalan Usaha Tani ini yang tentu didalamnya satu paket dengan Pembuatan Saluran Drainase pada bagian tengah badan Jalan,karena ini sangat membantu Aliran Air agar jalan tidak becek terutama saat musim hujan,Sekali lagi kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa Jia.Ucap Warga Dusun Mubarakah.

Kegiatan Pada hari pertama Pengecoran Rabat Beton Jalan Usaha Tani Berlangsung dengan lancar Tertib dan Sukses.(Arf MDG/04)

Load disqus comments

0 comments