Dukung Program Balita Sehat, Babinsa Koramil Selorejo Dampingi Kegiatan Posyandu Di Wilayah


Blitar, Media Dinamika Global.id. - Babinsa Koramil 0808/21 Selorejo Kodim 0808/Blitar Serda Krida, melaksanakan kegiatan pendampingan posyandu balita, bertempat di Balai Desa Selorejo Kec. Selorejo Kab. Blitar, Rabu (14/6/2023).

Serda Krida mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa, dibantu oleh ibu kader PKK, yang ditugaskan membantu mengontrol kesehatan anak.

Danramil 0808/21 Selorejo saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengungkapkan, bahwa Babinsa harus senantiasa hadir di setiap kegiatan kewilayahan, hal ini untuk membantu tertibnya serta kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut.


Kegiatan ini, juga untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan balita yang sehat dan demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul, ujarnya.

Selain itu, dengan adanya peran serta Babinsa di tengah para petugas kesehatan, sekaligus dapat membantu kelancaran dalam pelaksanaan dilapangan.

Kapten Inf Warsono menambahkan, posyandu merupakan sarana yang sangat penting bagi warga, khususnya bagi ibu yang mempunyai anak balita, guna untuk mengetahui perkembangan kesehatan anaknya. 


Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, khususnya terkait kesehatan anak, tuturnya (Dim0808/ SekjendMDG).

Load disqus comments

0 comments