CIMB Niaga Dorong Generasi Muda di Mataram Kejar Mimpi Jadi Entrepreneur


JAKARTA, Media Dinamika Global.Id.__  Kejar Mimpi Mataram berkolaborasi dengan Kejar Mimpi Berani Bisnis menyelenggarakan program Kejar Mimpi Mataram Goes To Campus x Ngobiz bertema "Business Outlook & Digital Era" di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (24/6/2023). Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan visi dan misi Komunitas Kejar Mimpi dan komitmen CIMB Niaga dalam membantu generasi muda di Indonesia agar semakin berdaya dalam mewujudkan mimpi dan memberikan manfaat kepada sesama melalui berbagai program yang positif.

Corporate Communications Head CIMB Niaga Hery Kurniawan menyatakan, Kejar Mimpi Mataram Goes To Campus x Ngobiz diinisiasi sebagai jawaban atas tingginya minat dan potensi anak muda dalam menekuni dunia bisnis dengan menjadi entrepreneur. Melalui kegiatan tersebut, CIMB Niaga mendorong para pengusaha muda dan calon pengusaha muda untuk terus berkarya dan berdaya dalam mengejar mimpi.

“CIMB Niaga terus mendukung Komunitas Kejar Mimpi Mataram dalam mengasah kepekaan dan kontribusi terhadap kebutuhan masyarakat sekitarnya. Kolaborasi ini diharapkan dapat menumbuhkan potensi anak muda dalam memulai bisnis ataupun mengejar mimpinya. 

Kami senantiasa berkomitmen mendukung seluruh inisiatif program komunitas yang memberikan dampak baik sehingga manfaat dapat terus dirasakan oleh masyarakat secara berkelanjutan,” ujar Hery di Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Rangkaian kegiatan Kejar Mimpi Mataram Goes To Campus x Ngobiz terdiri dari Bazar oleh 10 UMKM lokal Mataram dan talkshow inspiratif yang dihadiri oleh 150 peserta. Program ini juga berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram yang memiliki visi sama untuk membangun semangat berbisnis untuk anak muda. Upacara pembukaan dimeriahkan oleh Tarian Tradisional Komunitas Anak Seni FEB Universitas Mataram yang dilanjutkan oleh talkshow NGOBIZ by Kejar Mimpi Berani Bisnis bertajuk “How to Make Your Product Stand Out among Others Through Digital Marketing Strategy” dengan pembicara Hieronymus Kopong selaku Marketing Manager di KUMPUL.id.

Talkshow juga menampilkan pembicara Ir. Anas Amarullah selaku  Founder & Direktur Utama Besiru Hub serta Putri Ningrum selaku owner JEJAK Chips Jaje Tujak yang membahas topik “Muda dan Berdaya: Membangun Inovasi di UMKM di Era Digital” dan dilanjutkan dengan sesi presentasi dari UMKM Binaan CIMB Niaga di Lombok Tengah mengenai produk dan pengembangan bisnis yang telah dilaksanakan selama kurun waktu 6 bulan. 

Dengan menghadirkan kegiatan dan para pembicara inspiratif tersebut, diharapkan dapat mendorong anak muda agar lebih percaya diri dan berani memulai bisnis demi kemajuan daerah Mataram di masa yang akan datang. CIMB Niaga akan terus berupaya mendukung anak muda mewujudkan aspirasi menjadi inspirasi yang bermakna untuk kemajuan Indonesia, salah satunya melalui program-program  yang diselenggarakan oleh Komunitas Kejar Mimpi yang telah tersebar di 35 kota.

Tentang Komunitas Kejar Mimpi.

Komunitas Kejar Mimpi adalah bagian dari Gerakan sosial #KejarMimpi yang diinisiasi PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengasah skill kepemimpinan dan volunteering. Gerakan sosial #KejarMimpi memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai yang dapat memajukan Indonesia.

Saat ini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota di Indonesia dengan lebih dari 800 anggota aktif. Sejak berdiri hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah menyelenggarakan lebih dari 1.000 kegiatan sosial serta menginspirasi lebih dari 147.000 masyarakat dalam mengembangkan diri, melakukan aksi sosial dan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar melalui 4 pilar utama yaitu Pendidikan, lingkungan, filantropi dan pembangunan ekonomi sosial. 

(Irwansyah).

Load disqus comments

0 comments