Camat Sape Membuka Secara Resmi MTQ Tingkat Desa Sangia Ke 60 Tahun 2023 M/1444 H


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Selasa 13 Juni 2023 Sekitar mulai Pukul 20 : 30 Wita Bertempat di Lapangan Putih Desa Sangia, Pemerintah Desa (Pemdes) Melalui Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Tingkat Desa Sangia Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Ke - 60 Tahun 2023 M/1444 H dengan Tema" Semangat MTQ Menyatukan Langkah Membangun Generasi Qur'ani"secara Resmi di buka Oleh Camat Sape (Muhammad Akbar Musa.SP.M.Si)


Turut hadir pada malam hari ini Yaitu Anggota DPRD Kab.Bima (H.Anwar H.Jainudin.S.Pd),Camat Sape beserta Sekcam,Bapak dan Ibu Kepala Desa Se - Kec.Sape Ketua LPTQ Kec.Sape,

Ketua PHBI Kec.Sape, Ketua BPD dan Anggota, Pendamping Desa Kecamatan Sape, Pendamping Lokal Desa Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bhabintrantibum,Ketua Karang Taruna,Segenap Panitia, Kepala Dusun,Ketua RT/RW,PKK,Tokoh Agama, Masyarakat,Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda yang ada di Desa Sangia.

Juga turut hadir pada kesempatan ini bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Bima yang merupakan Putra putra Terbaik dan kebanggaan Desa Sangia.

Laporan Ketua Panitia MTQ Ta.2023 (Ridwan Abbdul Hamid.S.Ag)

Pada Kesempatan Pertama ketua Panitia Pelaksana MTQ Tingkat Desa Sangia Ke - 60 Tahun 2023 (Ustad Ridwan H.Abdul Hamid.S.Ag) berharap pada pelaksanaan MTQ Tingkat Desa ini akan mampu meningkatkan gairah dalam mempelajari Al-Qur'an dan melahirkan generasi generasi yang unggul dan Qur'ani untuk mewujudkan masyarakat yang Religius, lebih semangat lagi dalam menyatukan langkah dalam membangun Generasi yang Qur'ani sesuai dengan Tema yang kita Angkat.ungkap nya..

Disamping itu juga Ketua Panitia melaporkan secara Detail terkait dengan jumlah Dana yang terkumpul baik yang bersumber dari APBDESA atau Dana Desa maupun yang bersumber dari Donatur dan pengusaha pengusaha lain yang ada di Desa Sangia termasuk Sumbangan dari Anggota DPD,DPRD Propinsi maupun Kabupaten.

Pada kesempatan ini juga Panitia menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan,semoga bernilai ibadah di sisi Allah SWT.Aamin.

Sambutan Kepala Desa Sangia (Syafrudin)

Kepala Desa Sangia (Syafrudin) juga berharap semoga generasi yang telah kita bina dan kita bimbing hari ini melalui MTQ TK.Desa Sangia ini akan mampu menghantarkan dan menjadi Duta Desa Sangia Sampai pada Tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi bahkan Nasional.

kegiatan ini tidak hanya sekedar dilombakan seperti yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya akan tetapi sebagai upaya untuk dapat meningkatkan kualitas bacaan,memahami ayat ayat Al-Quran, mengamalkannya serta menanamkan kecintaan terhadap Al - Qur'an.Jelasnya

Ketua LPTQ Kecamatan Sape

Selanjutnya Ketua LPTQ Kec.Sape (Dr.Nasarudin.M.Pd.I) dalam Sambutannya berharap Kegiatan MTQ ini mudah - mudahan akan mampu menyadarkan kita dan generasi terutama masyarakat Desa Sangia untuk Terus meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur'an.

" Pada Momentum kegiatan ini semoga kita mampu meminimalisir atau memberantas buta baca tulis Al-Qur'an serta meningkatkan kegemaran dalam membaca,memahami dan mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an sebagai pedoman hidup kita sehari-hari.

Sambutan Camat Sape sekaligus Membuka Acara Dengan Resmi

Camat Sape (Muhammad Akbar.SP.M.Si) dalam sambutannya juga menyampaikan rasa bangga dan Apresiasinya sekaligus ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa Sangia terutama dan lebih khusus kepada Ketua Panitia MTQ dan Segenap Anggota Panitia yang sudah bekerja Keras siang dan malam sehingga pelaksanaan Malam Pembukaan MTQ TK.Desa Sangia dapat terlaksana dengan baik pada malam hari ini dan Semoga Kegiatan MTQ ini mulai pada malam pembukaan ini sampai pada Final dan Penutupan dapat berjalan dengan lancar dan Sukses.

Camat Sape juga menginformasikan bahwa Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Sape akan dimulai pada tanggal 7 Juli 2023 untuk itu kepada Desa yang Belum melaksanakan MTQ Mohon dipercepat pelaksanaan nya.dan Malam hari ini Desa Sangia merupakan Desa yang ke 12 dan masih tersisa 6 Desa.

Selanjutnya Cama Sape Membuka Secara Resmi Pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Sangia Kecamatan Sape yang ke 60 Tahun 2023 M/1444 H yang ditandai dengan bunyi sirener.

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama 7 hari kedepannya dan semoga Allah SWT Merahmati dan meridhoi setiap langkah dan perjuangan kita semua.


Acara Berlangsung dengan Lancar dan Sukses hingga pukul 23:30 Wita yang ditutup dengan Foto Bersama dan makan Malam.

(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments