Babinsa Koramil 1608-01/Rasanae Lakukan Pengamanan Turnamen Sepak Bola Mini Dandim Cup I


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Serda Dedi Babinsa Kelurahan Jatiwangi Koramil 1608/01 Rasanae melaksanakan kegiatan pengamanan Turnamen Sepak Bola Mini Dandim Cup I Tahun 2023 hari ke 2 di Lapangan D,Noliku Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima. Senin, (19/06/23) pukul 16.15 wita.

Hadir dalam kegiatan  Danramil 01/Rasanae Kapten Inf. Seninot Sribakti, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua Panitia,  Ketua Karang Taruna, Ketua RT/RW, Warga Jatiwangi serta ratusan penonton pertandingan Turnamen Sepak Bola Mini Dandim Cup I dihari ke 2.

Serda Dedi Babinsa Kelurahan Jatiwangi Koramil 1608/01 Rasanae menjelaskan, selain melakukan pengamanan juga kita melakukan himbauan himbauan terkait keamanan dan ketertiban kepada para pengunjung, agar selalu menjaga sportifitas, keamanan dan ketertiban pada kegiatan pertandingan sepak bola tersebut.

Kami menghimbau kepada para pengunjung maupun suporter pertandingan sepak bola, agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban jalanya Turnamen Sepak Bola Mini Dandim Cup I ini. Selain itu kami juga terus mengawasi masyarakat yang melakukan tindakan profokasi terhadap para pemain hingga menyebabkan terjadinya perkelahian dal lain-lainnya. Ujar Serda Dedi.

Sementara itu Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf. Seninot Sribakti, menjelaskan, sepanjang Kegiatan ini berjalan, saya akan selalu mengarahkan anggota untuk melakukan pengamanan. Ujarnya.


Lanjutnya, dan saya tempatkan Personil untuk melakukan pengamanan, mulai dari pengamanan penonton atau suporter, pemain hingga wasit, untuk memastikan pelaksanaan pertandingan berjalan dengan aman dan kondusif, maka kami harus tetap waspada terhadap terjadinya hal-hal yang menghambat berjalannya event kejuaraan Sepak Bola Mini Dandim Cup I ini, tegas Danramil.

Dalam pertandingan tersebut, kesebelasan Parado Kecamatan Parado VS So Nggela Kelurahan Ule Kota Bima, saat pertandingan berjalan, kedua kesebelasan saling melakukan jual beli serangan, dan permainan terlihat begitu panas yang dilakukan oleh kedua kesebelasan

Yang pada akhirnya, di pertengahan babak pertama kesebelasan So Nggela mampu menjebol gawang dari pada kesebelasan Parado.

Meski mengalami kebobolan pada babak pertama, tidak melemah mental dari pada kesebelasan Parado, dan terlihat beberapa kali melakukan serangan yang cukup membahayakan lini pertahanan lawannya, namun tetap saja tidak mampu menjebol gawang dari kesebelasan So Nggela.

Pada babak pertama, kedua kesebelasan terlihat saling mencoba untuk membongkar pertahanan lawan. Namun hingga peluit tanda babak pertama berakhir ditiup oleh wasit, tidak terjadi penambahan gol

Memasuki babak kedua, juga tidak ada penambahan gol yang tercipta diantara kedua kesebelasan, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda babak kedua berakhir, kedua tidak mampu untuk menambah pundi-pundi gol, yang pada akhirnya pertandingan antara kedua kesebelasan Parado VS Songgela Kelurahan Ule, dimenangkan oleh Songgela dengan skor 1-0 untuk So Nggela. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments