Acara Penutup MTQ Ke 52 Tingkat Desa Ntonggu Dinilai Cukup Meriah

Bima-Media Dinamika Global~•Acara penutupan musabakah Tilawatil Qur,an tingkat Desa Ntonggu yang ke-52 kecamatan Palibelo,kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa Tokoh dan Istansi pemerintahan serta babinkantimas yang berada diwilayah Desa Ntonggu kecamatan Palibelo  yakni Camat Palibelo, Ketua LPTQ Kec. Palibelo, Kua Kecamatan Palibelo,Ketua BPD Desa Ntonggu, Ketua LPMD Desa NTONGGU, Babinsa Dan Calon DRPD Dapil 6 Dari Partai Gerindra  Bapak Moh. Ito Saputra. ST.kehadiran guna untuk meriahkan acaran penutupan (MTQ) pada senin 19/06/2023 pukul 19 sampai selasai.

Dalam sambutan ketua Panitia Drs. H. Lukman, HA., MSi di acara penutupan MTQ tersebut,menyampaikan bahwa kegiatan  Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al qur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup.

"tujuan kami membumikan ajaran Alquran serta menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa"Ungkap ketua panitia pada sambutannya

Lebih lanjut ketua panita juga  mengatakan, bahwa diselenggarakannya MTQ diharapkan dapat menjadi pintu gerbang bagi umat islam untuk terus menggali, memahami, dan mengaplikasikan isi kandungan al qur’an dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terlahir pribadi-pribadi yang memiliki kemampuan intelektualitas yang tinggi tetapi rendah hati.

"”Tujuan lain dari mtq adalah sebagai wahana silaturahim dan sebagai pendorong semangat dan minat baca masyarakat terhadap al qur’an, sehinga kedepan semua umat islam, khususnya di Desa Ntonggu tidak ada lagi yang buta huruf al qur’an, bahkan bisa memahami isi kandungan al qur’an secara mendalam, sehingga setiap individu mampu membangun kesalehan diri dan kesalehan sosial,”demikian disampaikan Ketua panitia ##CR07

Load disqus comments

0 comments