SMAN 1 Woha Berhasil Mewisuda 371 Peserta Didik Puluhan Siswa Lolos PT Ternama


Kabupaten Bima.- Media Dinamika Global Id.- Sebanyak 371 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha yang dinyatakan lulus dikukuhkan melalui prosesi wisuda yang digelar di sekolah setempat,  Sabtu (06/05/23). Kegiatan sekaligus dikemas dengan acara perpisahan dan pelepasan siswa siswi dengan para guru dan wali kelas serta diramaikan tarian dan sua sungkema.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah Muspika tingkat Kecamatan Woha diantaranya : Camat Woha, Kapolsek Woha, KUPT Dikpora Kec Woha, Katua Komite, Kepsek SMAN 1 Woha, para dewan guru, dan para orang tua siswa.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Woha, Khairul Zuhdi S. Pd mengingatkan siswa agar tidak terlena dengan kenyamanan saat berada di bangku sekolah. Sebab kelulusan merupakan pintu awal perjuangan yang harus mereka hadapi.


Zuhdi bangga jika setelah tamat siswa sukses meraih dan mewujudkan cita-citanya. Perpisahan sejatinya harus penuh rasa ikhlas.  “Berpisahlah dengan canda tawa di kelas sebab perjuangan tidak sampai disini. Perjuangan masih jauh maka berpikir dewasalah. Raihlah cita-cita, jangan berkecil hati masih banyak jalan menuju kesuksesan. Kebahagian kita adalah melihat kalian menjadi orang yang sukses,” katanya.

Selain itu, Zuhdi menyampaikan terima kasih kepada wali murid yang telah medukung dan membantu menyukseskan pelaksanaan ujian tahun 2023 ini.

Dan alhamdulillah berkat dukungan bapak ibu semuanya puluhan siswa kita lolos beasiswa dan mendapat tempat istemewa di beberapa perguruan tinggi ternama di indonesia


Mengakhiri sambutannya Zuhdi memaparkan  beberapa prestasi yang diraih siswa dan progres baru pada tahun 2023.

Ratusan tamu undangan terlihat ikut meriahkan acara wisuda. Canda tawa dan isak tangis bergema hingga saat puncak acara sungkema yang di kemas khusus para panitia.

Di akhir acara dilakukan sua Sungkema yang di pandu langsung Khairul Zuhdi selaku Kepala sekolah yang kemudian di ikuti rasa haru dan sedih hingga isak tangis antar orang tua dan siswa, antar siswa dengan siswa lainnya, serta siswa terhadap seluruh dewan guru.(MDG 05).


Load disqus comments

0 comments