Sekdis Dikpora Kota Bima Buka Festival FL2SN tingkat SD dan SMP Se Kota Bima


Kota Bima,- Media Dinamika Global.Id.- Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) adalah ajang kompetisi seni yang diadakan oleh Kemendikbudristek setiap tahunnya di Indonesia. 

Kompetisi ini diikuti oleh  siswa-siswi tingkatan SD, dan SMP Negeri swasta se kota Bima digelar di Gedung Seni Budaya Kota Bima Kamis 4/5/2023.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekertaris Dinas Dikpora Kota Bima, Taufikrahman.

Di hadiri oleh Kabid Dikdas, Kasi Kurikulum, guru pembina dan peserta Lomba dari SD/MI, SMP/MTs se Kota Bima kegiatan berjalan selama 2 (dua) hari ke depan mulai hari ini kamis 4 Mei sampai jumat 5 mei 2023.

Sekdis Dikpora Kota Bima dalam sambutannya menegaskan kepada para peserta agar lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) wadah meningkatkan minat dan bakat peserta dan jangan bertujuan ingin mencari juara saja.Tegasnya.

Tetapi lebih dari itu peserta di latih agar memilki mental yang kuat, bisa berpenampilan yang baik, menjadi orang yang bisa berperilaku dengan nilai-nilai yang terkandung dari semua lomba agar nilai yang ada bisa di petik, lomba semacam ini bukan hanya ceremonial saja tapi lebih dari itu kita ingin mendapatkan Sumber daya manusia yang lebih baik ke depannya harap sekdis.

Sementara itu, Kabid Dikdas menambahkan bahwa Tujuan dari digelarnya FLS2N adalah memberikan wadah apresiasi bagi peserta didik untuk mengekspresikan seni, mengembangkan kreativitas dan motivasi peserta didik sesuai dengan minat bakat, serta menanamkan dan meningkatkan apresiasi seni, khususnya nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa. Ujarnya.

Dihari pertama Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di ikuti oleh peserta dari jenjang SD/MI dengan rincian lomba sebagai berikut :

1. Menyanyi Tunggal sebanyak 15 Sekolah

2. Tari sebanyak 21 sekolah

3. Gambar bercerita sebanyak 11 sekolah

4. Pantonim sebanyak 7 sekolah

5. Kriya Anyam sebanyak 4 sekolah. Jelasnya.

Selain sebagai ajang kompetisi, FL2SN juga menjadi platform untuk menjalin persahabatan dan kerjasama antara siswa-siswi dari berbagai daerah di Indonesia. 

Kompetisi ini juga menjadi ajang pembelajaran bagi siswa-siswi dalam mengembangkan keterampilan seni mereka, memperluas wawasan budaya, dan meningkatkan rasa percaya diri, besok akan di lanjutkan dengan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP/MTs Se Kota Bima.Tutupnya.( MDG 05).

Load disqus comments

0 comments