Salah Satu Truk Bermuatan Puluhan Ton Jagung Terjungkal di Depan Taman Amahami


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Salah satu Truk bermuatan jagung terjungkal tepatnya di Taman Amahami Kota Bima. Senin, (08/05/23)

Truk bernopol L 8015 UA tersebut melintas dari Sambinae dengan muatan jagung yang diperkirakan puluhan ton tersebut mengalami insiden setelah turun dari tanjakan didepan Pom Bensin Amahami.

Truk terguling setelah mengalami pecah Roda bagian belakang, namun pada insiden itu, terjadi hal yang aneh, pasalnya bukan saja mengalami pecah pada bannya, namun terjadi patahan pada bagian As truk, sehingga kedua ban belakan bagian kiri terpisah hingga ke seberang jalan.

Karena tidak mampu mengendalikan lajur truk tersebut yang kehilangan kedua roda bagian kirinya, sang sopir berupaya mengarahkan truk ke bahu jalan. Sesaat itulah truk tersebut miring ke kiri dan langsung terjungkal bersama ratusan karung jagung didalamnya.


Truk apes itu hendak membawa muatan jagung tersebut ke gudang di sekitar wilayah Kota Bima, namun hal yang tidak diinginkan terjadi ditengah perjalanan.

"Salah satu warga di lokasi kejadian menyebut, muatannya terlalu berlebihan. Menurutnya, jagung yang cukup banyak sehingga bebannya sangat berat, ini di perkirakan Puluhan ton”, ujarnya.

Beruntung sang sopir bersama rekannya saat itu tak terluka, hanya saja mengalami trauma akibat insiden itu, semoga kedepannya dengan muatan yang berat agar berhati-hati, agar tidak terjadi insiden yang sama, ia juga menjelaskan kita semua bersyukur tidak ada korban lain yang disebabkan oleh insiden ini. Tutupnya. 

Sementara pihak Sopir belum bisa memberikan keterangan apapun, karena masih trauma akibat insiden itu. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments