Polisi Bubarkan Demo front Mahasiswa Masyarakat Donggo Soromandi Ricuh Dengan Gas Air Mata


Polisi bubarkan demo mahasiswa front masyarakat Donggo Soromandi ricuh dengan gas air mata

Aparat kepolisian membubarkan aksi demo mahasiswa front masyarakat Donggo Soromandi yang berujung ricuh di cabang Pertigaan bajo Soromandi Donggo dengan mengerahkan kendaraan taktis water cannon dan gas air mata, rabu(24/5/2023).

sekitar pukul 15.45 WIB situasi unjuk rasa mulai memanas akibat sejumlah pengunjuk rasa melempari petugas dengan batu, kayu, botol dan berbagai benda lainnya

Soromandi Donggo, Media Dinamika Global.id. ~ Polisi membubarkan aksi demo mahasiswa  Dan masyarakat yang berujung ricuh di cabang Pertigaan bajo Soromandi dengan mengerahkan kendaraan taktis water cannon dan gas air mata.

Termasuk anak anak di bawa umur sudah terganggu oleh gas air mata kepolisian hukum. Yang terjadi di tengah perkampungan masyarakan desa bajo kec, soromandi pada pukul 17:20 wita.

Situasi di cabang Pertigaan bajo Soromandi, pada Rabu 24/5/2023. awalnya kondusif setelah Kapolsek Soromandi Donggo,  menemui pengunjuk rasa untuk berdialog.

Namun sekitar pukul 15.45 WIB situasi unjuk rasa mulai memanas akibat sejumlah pengunjuk rasa melempari petugas dengan batu, kayu, botol dan berbagai benda lainnya.

Termasuk anak anak di bawa umur sudah sesak napas karena tidak tahan  di kelilingi oleh gas air mata kepolisian hukum yang terjadi pada pukul 17:30 wita. Masyarakat desa bajo bertefas kepada aparatur kepolisian hukum jangan di lepas senjata gas air mata di pertengahan kampung kami karena terganggu pada anak anak dan perempuan yang hamil  di kampung ini, dan banyak orang orang yang sakit di kampung ini karena terganggu oleh gas air mata kepolisian hukum

Petugas kepolisian akhirnya mengambil tindakan tegas pada sekitar pukul 16.00 WIB dengan mengerahkan kendaraan taktis water cannon dan menembakkan gas air mata ke arah massa yang mulai bertindak anarkis sampai anak kecil rusak matanya dikenakan gas air mata yang di Semburkan oleh APH polisi Soromandi.

Massa yang awalnya berkumpul di cabang Pertigaan bajo Soromandi  dan terdorong mundur ke arah dan Slipi hingga akhirnya membubarkan diri/ hingga terjadinya bentrokan.

Sebelumnya,  Eksekutif Mahasiswa masyarakat donggo Soromandi Seluruhnya (himdos) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR kabupaten bima.

Dalam aksi tersebut, kelompok yang terdiri dari Himdos beberapa universitas ini membawa beberapa tuntutan di antaranya Mengaspal jalan penundaan pemilu dan perpanjangan jalan lintas Donggo Soromandi.

Load disqus comments

0 comments