Pelepasan Siswa Peserta Didik SPendu 2 Kota Bima

Kota Bima, Media Dinamika Global.id.- Sebanyak 343 orang siswa SMP Negeri 2 Kota Bima (Spendu) Kelas IX Tahun Pelajaran (Tapel) 2022/2023 Angkatan Ke-58 Tahun 2023, resmi dilepas Rabu (31/05/2023) dihalaman sekolah setempat. Walaupun diberitakan sebelumnya pelaksanaan pelepasan peserta didik Angkatan 58 ini akan dilaksanakan di Gedung ParuganaE Kota Bima (Convention Hall), namun hal tesebut terpaksa dialihkan berhubungan ada surat pemberitahuan dari dinas terkait agar prosesi pelepasan siswa kelas akhir dilepas secara sederhana.

Hj. Nurmah, M. Pd pada sejumlah wartawan mengatakan, H-2 sebelum pelaksanaan kegiatan ini pihaknya sudah melakukan rapat dengan orang tua murid, terkait pengalihan tempat (tidak di ParuganaE lagi). "Atas nama sekolah dan komite sekolah kami sampaikan permohonan maaf kepada wali murid, dengan terjadinya pengalihan prosesi pelepasan siswa (tempat) ini dan harus digelar dihalaman sekolah saja," ujar Kepala SMPN 2 Kota Bima ini.

Kata Umi Nurmah, seharusnya pelaksanaan pelepasan siswa Kelas IX ini digelar di ParuganaE, tapi terpaksa dialihkan setelah pihak sekolah menerima surat edaran dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima. "Bisa dibilang para siswa Kelas IX banyak yang kecewa dengan pembatalan tempat tersebut," katanya lagi.

Dalam acara pelepasan siswa kelas akhir ini, Spendu sekaligus melepasa 2 orang guru yang dimutasi dan 2 orang guru yang purna tugas (Pensiun). Mereka adalah : Siti Khadijah, S. Pd dan Juhra, S. Pd (pensiun), sedangkan yang pindah tugas yakni Adhar S. Pd dan Martina, S. Sos. "Keempat guru hebat ini kami berikan cinderamata, berupa cincin emas dan hal tersebut sudah menjadi tradisi sekolah ini setiap momentum penting seperti ini," tambah Umi Nurmah sambil mengatakan "Satukan Tekad Menuju Kesuksesan Meraih Cita - Cita Setinggi Bintang".

Dari liputan langsung media ini, pelepasan siswa kelas akhir ini dihadiri Kabid Dikdas Muhammad Humaidin, M. Pd, Pengawas Pembina serta seluruh Kepala SMP se Kota Bima.

Dalam pelepasan siswa kelas akhir ini, juga dibacakan siswa yang masuk 10 besar sbb :

Gusti Ayu Agung Keycia Pramesti dengan nilai 94,64 dari Kelas IX-1.

Zahra Aulia dengan nilai 94,36 dari Kelas IX-6.

Pasti Anggrekan dengan nilai 94,00 dari Kelas IX-7.

M. Fajrin dengan nilai 93,91 dari Kelas IX-6.

Kyysha dengan nilai 93,91 dari Kelas IX-11.

Nurul Muslimah dengan nilai 93,73 dari Kelas IX-8.

Kornelia Ivon Ede dengan nilai 93,55 dari Kelas IX-11.

M. Nauval Pratama dengan nilai 93,45 dari Kelas IX-8.

Ninfa Sabrina Familia dengan nilai 93,36 dari Kelas IX-1.

M. Ridwan dengan nilai 93,36 dari Kelas IX-10.

Sarwo Edi dengan nilai 93,27 dari Kelas IX-10.

Dinda Akya Az-Zahra dengan nilai 93,09 dari Kelas IX-9.

Load disqus comments

0 comments