Patroli Malam Babinsa Koramil 1608-05 Donggo Sertu Munir Ciptakan Kondusifitas Wilayah Binaan


Soromandi NTB, Media Dinamika Global.id.  – Dalam rangka memantau perkembangan situasi wilayah di masyarakat, Babinsa Koramil 1608-05/Donggo Sertu Munir  melaksanakan patroli dan pemantauan situasi keamanan. ddiwilayah binaaanya yaitu  di desa Punti Kec.Soromandi, Rabu malam (17/05/2023).

Pada pelaksanaannya Sertu Munir memaksimalkan peran Komunikasi Sosialnya dengan sejumlah warga sebagai upaya untuk cegah dini dan deteksi dini terhadap hal hal yang tidak diinginkan.

Menurut Sertu Munir, Patroli  malam seperti ini sering  dilakukannya untuk saling bertatap muka dengan warga, juga menjalin silaturahmi  dengan warga setempat,yang tujuannya dapat  berbagai informasi yang terjadi disekitar wilayah binaanya.harapanya agar dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk mengantisipasinya.

"Dan melalui Patroli Malam seperti ini akan menciptakan ruang silaturahmi yang harmonis sehingga suasana yang nyaman dan sejuk senantiasa terwujud,' ungkapnya

“Di tempat terpisah Danramil 1608-05/Donggo Kapten Cpl Rusdimail mengatakan,Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Donggo merupakan  tugas dan tanggungjwabanya untuk  memberikan rasa ama dan nyaman kepada masyarakat binaannya,salah satunya adalah untuk  memberikan  himbauan kepada anak2 muda yang sering begadang diluar jam istirahat,dengan  kehadiran  Babinsa yg melaksanakan patroli Malam tentunya akan mengurung niat dari anak2 muda tersebut,ada hal-hal positif yg dapat dilakukan oleh Babinsa pada  saat patroli Malam,salah satunya mengingatkan anak2 muda utk tidak menggunakan  knalpot racing,sehingga  mengganggu kenyamanan warga yang sedang  istirahat.Pungkas Danramil DonÄ£go.(Sekjend MDG).

Load disqus comments

0 comments