Partai Gelora Ingin Fahri Hamzah Baru di DPRD NTB pada Pemilu 2024

Mataram, Media Dinamika Global.id.- Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi mendaftarkan 65 orang bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora NTB Lalu Pahrurrozi berharap partainya dapat melahirkan Fahri Hamzah baru di NTB.

Menurutnya, sosok Fahri Hamzah sebagai figur komplit seorang legislator yang lahir dari rahim NTB, tepatnya di Pulau Sumbawa.

"Partai Gelora berharap calon yang diajukan baik di kabupaten/kota, provinsi maupun pusat, bisa menjadi Fahri Hamzah baru. Yang bisa mengawal dan menyuarakan kebenaran tanpa takut apapun, berdiri, dan memihak kepada rakyat. Sehingga kehidupan demokrasi kita menjadi berimbang," kata Lalu Pahurrozi saat sesi konferensi pers di KPU NTB pada Minggu (14/5/2023) malam.

Diakuinya, legislator seperti Fahri Hamzah sangat dibutuhkan di Parlemen Udayana di DPRD NTB. Dengan adanya figur seperti Fahri Hamzah di DPRD NTB, akan dapat menghadirkan perimbangan terhadap eksekutif dan pembangunan daerah dalam skala yang lebih luas.

"Dan kami ingin Partai Gelora menjadi lingkungan atau habitus untuk melahirkan Fahri Hamzah baru. Kultur kami di partai itu perdebatan sangat kami longgarkan," kata Oji.

Lebih jauh, keberadaan Fahri Hamzah dengan kampung halamannya di NTB diharapkan dapat memberikan daya ungkit elektoral terhadap suara Partai Gelora.

Dari hasil pemilu sebelumnya, kata Oji, Fahri Hamzah termasuk salah satu calon di NTB yang meraih suara tertinggi. Kemudian, pihaknya menemukan di sejumlah lembaga survei Fahri Hamzah adalah tokoh politik yang memiliki elektabilitas tertinggi di NTB.

Diakuinya, sampai hari ini, Fahri Hamzah termasuk salah satu politikus yang konsisten dalam garis kebijakannya. Mencoba untuk menjadi kekuatan penyeimbang terhadap berbagai macam isu atau kebijakan yang diambil pemerintah.

"Berdasar penerawangan lembaga survei dan konsistensi beliau sebagai pimpinan Partai Gelora, kami menduga beliau akan menjadi faktor kunci kemenangan di Pileg 2024.

"Beliau kami jadikan role model, sehingga kami berharap lahir Fahri Hamzah baru dalam skala daerah, provinsi maupun kabupaten kota," terangnya.

Load disqus comments

0 comments