Netti Herawati, SE : 26 Tahun Berprofesi Jurnalis Tetap Mengkedepankan Keadilan Serta Kebenaran


Bali Indonesia, Media Dinamika Global,Id.-Seorang perempuan yang pemberani dan tangguh menghadapi tantangan baik dan buruk sebagai Jurnalis /Wartawan, berkecimpung selama 26 tahun.

Netti Herawati, SE Sosok Perempuan selalu berpenampilan sederhana ,yang sudah menekuni profesi sebagai seorang Jurnalis  hari ini tepat 26  berkiprah ,yang mengedepankan keadilan kebenaran, "Perjalanan sebagai seorang Warga Negara Indonesia yang di lindungi UU No 40,Tahun 1999,sebagai sosial kontrol ditengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut selalu di pandang rendah penuh dengan lika - liku yang buruk maupun yang baik", tuturnya.

Dalam hal ini sudah wajib pemerintah melibatkan semua Jurnali dalam kegiatan program nasional baik dari tingkat daerah maupun pusat,agar menjadi pengawas yang bisa menyampaikan adanya ketimpangan dan pekerjaan nakal,seperti proyek - proyek, kinerja pejabat dilapangan. 

Ada kalanya orang memandang dan dinilai dengan uang, hal tersebut membuat saya sedih dan miris melihatnya dan menghimbau kepada seluruh jurnalis mari kita bangkit dan berjuang tentang kesejahteraan.

"Seorang jurnalis tidak bisa dinilai dengan nominal karya tulisnya bahkan tak ternilai nominalnya," ujarnya. 

Netti juga menghimbau Pemerintah sudah wajib sekarang memperhatikan jurnalis bukan ASN saja yang diperhatikan, kesejahteraan nya  diperhatikan, lihatlah dari mana mereka makan tanpa di sejahterakan mereka tetap membuat karya tulis mereka.

Media sebagai satker terdepan suatu bangsa ,tanpa takut memberitakan kebenaran walaupun banyak yang membungkamnya.

Sangat di sayangkan kalau ada sebagian orang menilai seorang jurnalis seperti itu ,jangan kami dikotak-kotak serta tidak dihargai,dengan senjata pulpen jurnalis  bisa membunuh dan menghancurkan sebuah negara,ungkap Hitler yang dikutip .            

Sangat prihatin melihat  seorang jurnalis yang cuma bermodal KTA serta bisa menulis berita laksana bisa menggenggam dunia. Netti menghimbau kepada seluruh rekan jurnalis di seluruh Indonesia baik  yang Senior maupun Junior bahwa nyali saja tidak cukup tanpa dilengkapi akademik serta pemahaman profesional kerja mari kita bangkit dan berjuang bersama kita satukan misi dan visi Jurnalis   di manapun berada diseluruh Indonesia jangan takut pada kebenaran dan keadilan beritakan saja sekalipun Pejabat Tinggi ,selagi data,fakta,akurat silahkan saya akan mendampingi sebagai garda terdepan kalau itu untuk kebenaran keadilan.

"Jadilah berani karna benar bukan berani karna dibayar," tutup Netti Herawati.

Load disqus comments

0 comments