Mahasiswa Donggo-Soromandi di Tahan, PC PMII Bima Desak Polres Segera Bebaskan

Foto: M. Yani Ketua PC PMII Bima. 

Bima, Media Dinamika Global.Id - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima, menyesalkan atas tindakan represif aparat kepolisian Polres Bima terhadap mahasiswa Donggo-Soromandi yang melakukan aksi demonstrasi dan blokade Jalan di Desa Bajo, Selasa (30/5/2023). 

"Kami sesalkan atas tindakan represifitas yang di lakukan oleh aparat kepolisian polres kabupaten Bima terhadap para mahasiswa yang menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah dan Pemerintah Provinsi NTB untuk memperbaiki Jalan di Donggo dan Soromandi,"ungkap M. Yani Kepada media ini melalui keterangan tertulisnya, Rabu (31/5/2023). 

Ia mengatakan, Tindakan represifitas hingga membuat sejumlah Mahasiswa mengalami luka-luka, Bahkan di angkut paksa dan ditahan di Mapolres Kabupaten Bima sebanyak 25 Orang yang didalamnya terdapat 3 orang kader PMII, apapun dalinya tidak dibenarkan. 

Menurutnya, peristiwa ini sebagai bukti bahwa institusi kepolisian yang seharusnya melindungi dan mengayomi, berbanding terbalik malah melakukan tindakan Represifitas terhadap Mahasiswa dan masyarakat. 

"Hentikan cara - cara lama yang arogan, membungkam gerakan mahasiswa dan masyarakat dengan intimidasi dan militerisme. Pihak kepolisian tidak seharusnya mencederai nilai berdemokrasi dan perintah Undang-undang,"Sentinya.

M. Yani juga mendesak kepada kapolres Bima agar segala membebaskan semua mahasiswa yang ditahan, Karena cara itu akan memantik kemarahan Mahasiswa dan masyarakat pada umumnya. 

"Kami minta Kapolres Bima untuk segera membebaskan Mahasiswa Donggo-Soromandi yang ditahan, dan bertanggungjawab atas luka dialami sejumlah Mahasiswa,"tegasnya.

Tidak lupa, Kepada Mahasiswa Donggo-Soromandi yang tengah berjuang untuk kepentingan masyarakat, PC PMII Bima memberikan rasa hormat setinggi-tingginya. 

"Kepada para pejuang Mahasiswa di Donggo-Soromandi, kami angkat topi setinggi-tingginya dan menaruh rasa hormat kepada sahabat sahabat Semua,"tutupnya. (MDG-RED). 

Load disqus comments

0 comments