Kapolsek Kilo Pimpin Langsung Saat Pohon Tumbung Tutupi Jalan

Foto : Polsek Kilo Pimpin Langsung Evakuasi Pohon Tumbang Tutupi Jalan.

Dompu, Media Dinamika Global.Id.__ Pohon tumbang akibat angin kencang menyebabkan Jalur Tunggal Lintas Kilo Lumpuh Total, baik yang dari arah Kilo itu sendiri maupun sebaliknya, Jum’at (5/5/2023) siang sekira pukul 13.15 Wita.

Mendapat informasi terkait peristiwa mengejutkan itu, memantik Sense Of Crisis, memacu reaksi ‘adrenalin’ sehingga dengan cepat dari Personil Polsek Kilo dengan dipimpin langsung Kapolsek Ipda Eka Farman, SH, terjun ke lokasi tepatnya di Desa Kramat, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu. 

Dalam keterangannya, Kapolsek Eka Farman mengungkapkan bahwa saat kejadian warga setempat baru saja baru saja berhamburan usai menjalankan ibadah shalat Jum’at di tempat ibadah masing-masing.

“Diperkirakan pohon tumbang sekitar pukul 13.15 akibat angin kencang,” ungkap Kapolsek.

Menyadari hal itu, warga di sekitar lokasi melaporkan peristiwa sesaat setelah kejadian. Pasalnya, pohon tumbang tersebut menutupi badan jalan, mengakibatkan transportasi menjadi terhambat. 

Lanjutnya, mendapat laporan tersebut, ia Bersama sejumlah personil langsung ‘tancap gas’ menuju lokasi sekaligus berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk meninjau peristiwa.

Lebih lanjut, kata Kapolsek, setiba di lokasi, Sebagian anggota ditugaskan untuk  mencari peralatan mesin Chincaw untuk memotong batang pohon, Sebagian lagi bertugas mengatur lalu lintas pengguna jalan. 

“Lalu lintas sempat lumpuh, tak bisa dilewati oleh para pengendara,” paparnya.

Usai berkoordinasi dengan Kepala Desa Kramat, sambung Kapolsek, alat pemotong yang sudah tersedia langsung ‘action’ memotong batang pohon dibantu sejumlah warga di sekitar lokasi. 

“finishing, masyarakat sekitar dan pengguna jalan sama-sama bergotong royong untuk membersihkan pohon yang tumbang tersebut,” terangnya.

Pungkasnya, tak sampai 3 (tiga) jam, sekira pukul 15.27 Wita, pohon tumbang tersebut dapat di atasi sehingga jalan raya lintas Kilo Desa Kramat dapat dilewati kembali oleh kendaraan. (Surya Gempar).

Load disqus comments

0 comments