Kades Bajo Pulau Sape Salurkan BLT Dana Desa Ekstrim Bulan Januari - Maret 2023 Kepada 30 KPM


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Selasa 23 Mei 2023 Melalui Dana Desa 40 % Tahap I Ta.2023 Pemerintah Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Menyalurkan dan Membagikan Salah Satu Program atau Kegiatan Prioritas Nasional Penggunaan Dana Desa sebagai langkah dan upaya Pemerintah dalam percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim di Desa yaitu berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tiga bulan Sekaligus yaitu Bulan Januari-Maret Ta.2023 kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bajo Pulau.



Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari Pendamping Desa Kecamatan Sape yang hadir bahwa Dari 18 Desa yang ada di Kecamatan Sape Desa Bajo Pulau merupakan Desa yang ke 15 dalam menyalurkan dan Membagikan BLT Dana Desa Tahap I Ta.2023.

Pantauan awak media hadir saat Penyaluran dan Pembagian BLT Dana Desa yaitu Kepala Desa (Mahmudin Caco), Sekretaris Desa,Ketua BPD dan Anggota l, Pendamping Desa Kecamatan Sape, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat.

Kades Bajo Pulau (Mahmudin Caco) Sebelum memulai Penyaluran Bantuan kepada KPM menyampaikan beberapa hal penting antara lain bahwa pada hari ini Kami Pemerintah Desa Bajo Pulau akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap I untuk tiga bulan sekaligus Yaitu (Januari -Maret) kepada 30 KPM.

Bantuan yang akan diterima oleh setiap KPM yaitu sebesar Rp.900.0000 (Untuk Tiga Bulan) atau Rp.300.000/Bulan nya.

Sebelumnya Pemerintah Desa Melalui Tim Verifikasi dan Validasi Data P3KE yang telah dibentuk sebelumnya oleh Desa berdasarkan petunjuk dan aturan yang ada yaitu Peraturan Bupati Bima No.5 Tahun 2023 Tentang Tata Cara Penetapan Calon Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai yang Bersumber dari Dana Desa telah bekerja melakukan Verifikasi dan Validasi Nama nama guna melihat kesesuaian data dan Kondisi faktual lapangan.



Nampak terlihat Setiap Penerima Manfaat setelah menerima bantuan ini kemudian di lakukan dokumentasi atau pengambilan  gambar sebagai bukti dan administrasi Desa.

Salah satu penerima manfaat asal Dusun Bajo Barat H.Nong Menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa terutama Pemerintah Pusat yang sudah memprioritaskan dan  memperhatikan kita masyarakat kecil atau miskin ekstrim berupa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD).


Kegiatan yang berlangsung dikantor Desa ini selesai hingga pada pukul 13:30 dan Sebagian Masyarakat atau KPM yang berhalangan hadir di balai desa dikarenakan Sakit,Pihak Pemerintah Desa yang di Dampingi oleh PD dan PLD menyerahkan langsung di kediaman masing- masing KPM.

Kegiatan berlangsung dengan lancar Tertib dan Sukses.(Arf MDG/04)

Load disqus comments

0 comments