Berkinerja Baik Babinsa Desa Punti Koramil 1608-05 Donggo Sertu Munir Dapat Ucapan Selamat Dari Dandim 1608 Bima Letkol Inf.Muhammad Zia Ulhaq S.Sos.


Soromandi NTB, Media Dinamika Global.id.- Dandim 1608/Bima memberikan penghargaan atau perhatian kepada Sertu Munir Babinsa Koramil 05/Donggo yang bertugas di Desa Punti Kec.Soromandi Kab.Bima,Senin (22/05/2023)

Dandim mengatakan, bahwa perhatian atau reward yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi dari pimpinan kepada bawahan atas kinerja anggota yang telah dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. 

Sebagai pimpinan, dirinya berupaya memberikan perhatian kepada setiap anggota yang berprestasi atau mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, namun bagi anggota yang melanggar, juga akan diberikan sanksi berupa tindakan tegas atau punishment.

 Di akhir pengarahan, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq S.Sos juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik, serta tidak adanya pelanggaran yang dapat merusak citra dan nama baik satuan.jelas Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq S.Sos.

 Sertu Munir yang  kesehariannya berdinas di Koramil 1608-05/Donggo merupakan putra asli Desa Punti Kec.Soromandi. Mantan Pasukan Raider 900/SBW Kodam IX/udayana yang bermarkas di Singaraja-Bali,semenjak ia menjabat sebagai  Babinsa Desa Punti banyak hal-hal positif yang ia lakukan bersama warga binaannya, dengan  kehadirannya sebagai Babinsa Desa punti banyak warga yang apresiasi atas kinerjanya,ini menandakan  bahwa TNI AD selalu hadir tengah- tengah masyarakat.

Salah satu tokoh agama setempat  H. Sutarman mengatakan bahwa  semenjak kehadiran Sertu Munir jadi Babinsa Desa Punti,keamanan dan kenyamanan masyarakat Desa Punti luar biasa kondusif situasi ini kami  dapat merasakanya,hampir disetiap kegiatan sosial Sertu Munir selalu hadir,prestasinya patut di acungi jempol, 2 (dua) kali ia menangkap DPO pencurian sepeda motor di Dusun Lia Desa Punti Kec.Soromandi,

Ia juga berhasil mencegah terjadinya perkelahian antar Dusun yang melibat anak-anak muda,kenakalan remaja dapat teratasi,knalpot racing sudah tidak ada lagi,judi2 sdh diberantas, kami sebagai masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Sertu Munir yang selalu aktif dalam setiap  kegiatan,baik di siang hari maupun di malam hari.ujar H.Sutarman M.Pd

Ditempat  terpisah  Danramil  1608-05/Donggo Kapten Cpl Rusdimail mengatakan,kinerja dari  Babinsa Desa Punti patut diapresiasi  dan diberi penghargaan,hampir disetiap permasalahan yang ada di desa binaannya ia selalu hadir dalam menyelesaikan setiap masalah  yang  ada.

Sebagai pimpinan, dirinya berupaya memberikan reward kepada setiap anggota yang berprestasi atau mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, namun bagi anggota yang melanggar.

Juga akan diberikan sanksi berupa tindakan tegas atau punishment,Danramil berharap Babinsa2 yang lain agar meniru cara kerja dan komunikasi  sosial  yang dilakukan oleh Babinsa Punti.Ujar Kapten Cpl Rusdimail. Tutup Sertu Munir(SekjendMDG).

Load disqus comments

0 comments