21 KPM BLT Ekstrim Dana Desa 2023 Desa Na,e Sape Terima Bantuan Bulan Ke 4,5 & 6


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Rabu 31 Mei 2023  Melalui Pencairan Dana Desa 40 % Tahap 2 Ta.2023 Pemerintah Desa Na,e Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ekstrim untuk tiga bulan Sekaligus yaitu Bulan April - Juni 2023 sekaligus menjadi Desa Tercepat ke 6 dari 18 Desa yang ada di Kecamatan Sape setelah Desa Bugis,Desa Lamere,Desa Naru Barat, Boke dan Desa Naru

Pantauan awak media Hadir saat penyaluran BLT Ekstrim Dana Desa Tahap II ini,yaitu Kepala Desa (H.Syahbudin), Anggota BPD, Pendamping Desa Kecamatan Sape, beserta Penerima Manfaat BLT Dana Desa.



Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin) Sebelum Memulai Penyaluran BLT menjelaskan secara singkat bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Ta.2023 Desa Na,e Sebanyak 21 orang,yang mana sebelumnya telah ditetapkan nama - namanya melalui Musyawarah Desa Khusus dan Penetapan KPM dan berhak menerima bantuan tersebut mulai Januari - Desember 2023 dengan jumlah uang yang digelontorkan untuk 21 KPM tersebut masing - masing KPM menerima Rp.900.000/orang untuk tiga bulan Sekaligus atau. Rp.300.000/Bulan.

Kades Menambahkan juga bahwa Total Dana Desa (DD) yang kita keluarkan hari ini untuk membayar BLT kepada 21 KPM ini sebanyak Rp.18.900.000 (Delapan Belas Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah).Ujarnya

Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik -baiknya terutama dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok,seperti membeli beras, telur,Ikan, susu, dll.TuturKades


Pantau awak media Kepala Desa,Bersama BPD, Pendamping Desa Kecamatan Sape menyerahkan secara Simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk tiga bulan Sekaligus (April-Juni) Ta.2023 kepada beberapa perwakilan KPM dan Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan kepada KPM KPM yang lain hingga selesai sampai 21 KPM.

Sebagian Penerima Manfaat yang tidak bisa hadir di kantor desa untuk menerima Bantuan tersebut dikarenakan Sakit, akan didatangi langsung oleh Pemerintah Desa yang Didampingi Oleh Pendamping Desa bersama BPD.

Tim Mendatangi satu persatu kediaman masing - masing KPM yang sakit guna untuk menyerahkan langsung bantuan tiga bulan Sekaligus sebesar Rp.900.000/KPM.


Salah Seorang Masyaraat Penerima Manfaat menyampaikan rasa syukur Kepada Allah SWT dan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Desa Na,e yang sudah berkenan mendatangi langsung kami disetiap rumah guna menyalurkan langsung bantuan ini.

Terima kasih pak Kades..ungkap Ibu Hara alamat Dusun Na,e Kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa Bulan April - Juni 2023 kepada

21 KPM pada hari ini Telah berjalan dengan Lancar,tertib dan Sukses yang diawali dengan penandatanganan Daftar Tanda Terima.(Arf MDG/04)

Load disqus comments

0 comments