Tertibkan Parkir Liar di Monas, Petugas Dishub Terluka Ditusuk Juru Parkir


Jakarta - Media Dinamika Global.Id.- Seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berinisial FH (26), terluka akibat ditusuk juru parkir liar berinisial R (23). Insiden itu terjadi ketika korban dan petugas Dishub DKI Jakarta menggelar operasi penertiban parkir liar di pintu Monas Pertamina, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2023) malam.

Kepala Satuan Pelaksana Perhubungan Kecamatan Gambir, Firdaus Burhanuddin mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.49 WIB. Mulanya petugas Dishub DKI Jakarta sedang melakukan operasi cabut pentil kendaraan yang kerap kali parkir liar di sekitaran Monas.

Pelaku bersama enam rekan lainnya yang merasa tidak terima dengan giat operasi petugas Dishub DKI Jakarta lantas mengeluarkan kata-kata kasar. Setelahnya pelaku mengeluarkan senjata tajam.

"Nah setelah itu dia berjalan meninggalkan kami menuju tenda posko kami, mengambil sebuah tas ransel warna hitam, lalu kembali menghampiri kami sambil mengeluarkan sajam dari tasnya lalu berusaha menyerang kami," ujar Firdaus saat dikonfirmasi, Sabtu (29/4/2023).

Juru parkir liar itu kemudian berupaya menyerang salah satu petugas namun hendak dihalau dengan berupaya mengambil senjata tajam tersebut. Namun karena tidak langsung berhasil mengamankan, petugas Dishub DKI Jakarta berinisial FJ mengalami luka sayatan di tangan kiri.

"Sempat berjibaku lama untuk bisa melepaskan sajam dari tangan si pelaku, sehingga anggota kami mengalami luka sayat," ucap Firdaus.

FJ yang terluka kemudian dilarikan ke puskesmas Kecamatan Gambir dan mendapatkan enam jahitan. Pelaku penusukan kemudian diserahkan ke Polsek Gambir untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (MDG 05).

Load disqus comments

0 comments