Sosok Bayi Laki laki Baru Lahir Di Temukan Terbungkus Kain Di Teras Rumah Warga


Tanggamus. Media Dinamika Global. Id. - Penemuan sesosok bayi laki-laki yang terbalut kain warna biru telur asin, ditemukan seorang warga di teras rumahnya, pada Senin 17/04/2023 dini hari sekitar pukul 3:30 WIB. Dan peristiwa tersebut terjadi di pekon rantau tijang, kecamatan pugung kabupaten Tanggamus.

Sosok Bayi laki laki yang di perkirakan baru lahir 4 hari yang lalu ditemukan listinawati warga pekon rantau tijang, di teras rumahnya, sesaat setelah selesai makan sahur, kronologis penemuan bayi tersebut bermula, pada saat listinawati 52thn beserta keluarga selesai melaksanakan sahur, tiba tiba ia mendengar suara tangisan bayi, dan ia pun sempat bertanya kepada suaminya dulroni 63thn, tentang suara tangisan bayi tersebut, lalu suaminya bergegas mencari arah dimana sumber suara tangisan bayi tersebut.

Listinawati sempat mengira bahwa suara tangisan bayi berasal dari rumah tetangganya, namun ketika ia menemukan sumber suara tersebut, dia pun merasa terkejut karena melihat sosok Bayi yang terbalut kain, tergeletak di lantai pendopo rumahnya, yang di sampingnya di sertai peralatan perlengkapan bayi, didalam tas berwarna hitam.

Ketika dijumpai awak media dikediamannya Listinawati menuturkan, pada saat saya selesai makan sahur, tiba-tiba saya mendengar suara tangisan bayi, yang saya fikir suara tangisan itu berasal dari tetangga, tapi ternyata bukan, dan suara itu berasal dari pendopo rumah saya tuturnya.


Awalnya saya merasa gugup dan gemetar melihat bayi tersebut, namun saya sangat merasa senang sekali karena ini merupakan Rizki yang tidak terduga buat saya dan keluarga, dan saya berencana untuk merawat bayi ini dengan sebaik-baiknya, imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula Iswati salah satu tetangganya mengucapkan,, saya selaku tetangga turut senang dengan adanya Bu listinawati menemukan bayi laki-laki ini, semoga kedepannya anak laki laki tersebut menjadi anak yang baik dan sholeh, serta berbakti kepada orang tua yang merawatnya, ucapnya.

Ditempat terpisah Ahmad Junaidi sekdes pekon rantau tijang, yang mewakili kepala pekon, dalam keterangannya membenarkan,, bahwa memang adanya pelaporan peristiwa penemuan sosok Bayi laki laki dipekon kami, yang mana bayi tersebut di temukan oleh listinawati selaku warga kami,


Dan untuk sementara ini bayi tersebut di rawat oleh Bu listinawati sendiri, sedangkan untuk peristiwa ini sudah dilakukan kordinasi dengan pihak pemerintah pekon dan juga sudah di lakukan pelaporan kepada pihak berwajib atau kepolisian pugung, guna dilakukannya proses penyelidikan lebih lanjut, tutupnya.(Ade Irawan)

Load disqus comments

0 comments