SMKN 2 Kota Bima Melakukan Safari Ramadhan Di Mesjid Baiturahman BTN Sadia Permai


Kota bima NTB. Media Dinamika Global.id.~ Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan. Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini umat Muslim dapat saling bersilaturrahmi antar umat muslim dalam menjalankan Ibadah bulan Suci Ramadhan.

Safari ramadhan rombongan SMKN 2 Kota Bima hari ke 2 di masjid Baiturrahman BTN Sadia Permai

Penceramah bapak Iskandar fahrulsyah.S.Ag

Isi kultum

1saling tebarkan salam

2.menjaga silaturrahmi

3.sedekah di bulan ramadhan

4.selalu menjaga sholat malam

Imam sholat isya ustad Irfan Idris.S.Pd

Imam sholat taraweh.DRS H. Muhammad Saleh.S.Pd

Sebagaimana kegiatan yang dilaksanakan oleh SMKN 2 Kota bima dalam mencari keberkahan bulan Suci Ramadhan di tahun 2023 ini adalah Safari Ramadhan. Safari Ramadhan ini melibatkan Pamong Kalurahan BTN sadia permai, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari hari tertentu sesuai jadwal yang telah disusun. Salah satu kegiatan Safari Ramadhan ini adalah dengan mengikuti kegiatan sholat Isya dan Tarawih di setiap Masjid maupun Mushola setiap Wilayah Kalurahan BTN sadia permai. Kegiatan ini dilanjutkan dengan sosialisasi dari SMKN 2 Kota bima dan dilanjutkan dengan pembagian berbagai Macam alat sembahyang disetiap Masjid atau Mushola yang ditempati untuk kegiatan Safari Ramadhan.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan, dikatakan iskandar Fahrulsyah S.ag bahwa Safari Ramadhan sebagai bentuk menjalin kedekatan dan Silaturrahmi antara SMKN 2 dengan warga Masyarakat di Wilayah BTN kelurahan Sadia permai kota bima, 

disamping itu iskandar Fahrulsyah S.ag juga mengatakan dalam sambutannya yaitu menghimbau kepada setiap Warga agar menciptakan Ramadhan dengan suasana senang dan dapat menggapai keberkahan dari Allah SWT dan juga beliau mensosialisasikan agar Warga Masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan kewajibannya.

Load disqus comments

0 comments