Bantuan Tanggap Darurat Kecamatan Palibelo Diserahkan


Kabupaten Bima NTB - Media Dinamika Global.Id.- Pasca bencana banjir yang melanda empat desa di kecamatan Palibelo Kamis 6 April 2023 Jam 20.00 sampai dengan  23.00 Wita di wilayah kecamatan Palibelo, Woha dan Madapangga, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE  Jumat (7/4) melakukan peninjauan ke lokasi terdampak banjir di kantor Camat dan diterima oleh Camat setempat Kumara Jaya, S.STP, M.M. 

Pada peninjauan tersebut, Bupati Bima menyerahkan bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial Kabupaten Bima berupa 1.250 kg beras, 300 kotak makanan siap saji dan 240 tas. Bantuan yang diserahkan juga berasal dari BPBD Kabupaten Bima berupa 115 dus mie dan 35 dus air.

Tidak ketinggalan, pengurus KPRI Teratai yaitu H.Abdul Wahab Usman SH, M.Si, Drs. Agus Salim M.Si dan Drs. Ishaka turut menyerahkan 50 paket bantuan sembako kepada para warga terdampak di Kecamatan Palibelo dan Lambitu. 

Sesuai catatan PUSDALOP BPBD Kabupaten Bima,  di Kecamatan Palibelo,  curah hujan yang tinggi berdampak pada 20 KK dengan ketinggian genangan hingga 60 cm meluap ke permukiman,  persawahan dan jalan raya di Desa Bre, 10 KK dan menghantam pagar Kantor Camat Palibelo serta areal kantor tersebut di Desa Tonggorisa, menggenangi  RT 01 Dusun Uma Mee,  SDN Belo dan TK Pembina kurang lebih 1 meter akibat luapan sungai Belo.

Desa lain di Palibelo yang turut terdampak adalah Desa Teke dimana luapan air menggenangi 105 KK dan 315 jiwa di desa tersebut.

Pada kunjungan tersebut Bupati Bima didampingi anggota DPRD Mus Muliadin, SH (F.PG), Kepala Pelaksana BPBD Drs.Isyrah, Kadis PUPR Suwandi ST, MT,  Kadis Sosial Tajuddin SH, M.Si, Inspektur H.Abdul Wahab Usman SH, M.Si, Kepala BKD dan Diklat Drs. Agus Salim M.Si dan Kepala DPMPTSP Drs. Ishaka. 

Sumber : Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Bima (Suryadin).

Load disqus comments

0 comments