Olahraga Pasca Lebaran, Lapas Pekanbaru Laksanakan Senam Pagi Bersama


PEKANBARU - Media Dinamika global.Id.- Lebaran sudah berjalan memasuki hari-hari akhir di munggu pertama Bulan Syawal, sehingga kegiatan dan rutinitas mulai berjalan seperti biasanya. Olahraga setelah lebaran menjadi keperluan bagi sebagian orang, karena setelah menikmati hidangan lezat selama Bulan Ramadan dan merayakan Idul Fitri, banyak orang merasa perlu untuk kembali menjalani pola hidup sehat. Oleh karena itu, dalam rangka membantu mengembalikan kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh, pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan senam pagi bersama, Jumat (28/04/2023).

Kegiatan senam juga menjadi momen konsolidasi dan kebersamaan menyusuli kegiatan apel pagi yang digelar setiap pagi. Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kegiatan senam juga bertujuan untuk memperbaharui semangat para pegawai agar kembali prima dalam bertugas pada pekan kerja berikutnya guna memberikan pelayanan yang maksimal pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun pengunjung atau keluarga WBP.

Diyakini bahwa terdapat sumbangan yang sangat besar dari olahraga senam dalam meningkatkan self-concept (konsep diri). Ini bisa terjadi karena kegiatan senam menyediakan begitu banyak pengalaman dimana orang mampu mengontrol tubuhnya dengan keyakinan dan tingkat keberhasilan yang tinggi, sehingga memungkinkan membantunya membentuk konsep yang positif yang sangat berperan untuk inovasi dan kreativitas dalam bekerja.

Kepala Pengamanan Lapas Pekanbaru, Aris Yulianta, mengajak seluruh pegawai untuk mengikuti giat senam dengan sungguh-sungguh agar berkeringat dan menjadi sehat. “Untuk menjaga daya tahan tubuh dan menghindari resiko penyakit, seluruh petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru kita berikan waktu untuk melakukan kegiatan senam pagi agar tetap selalu sehat dan dapat memberikan pelayanan yang prima saat bertugas, terlebih setelah cuti bersama ini,” ucap Aris.(Sapta Yoga).

Load disqus comments

0 comments