Luar Biasa,Pertama di Kab.Bima Pemdes Bugis Sape Salurkan BLT Dana Desa Bulan April-Juni 2023 Kepada 40 KPM


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Melalui Pencairan Dana Desa 40 % Tahap 2 Ta.2023 Pemerintah Desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB membagikan dan Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ekstrim untuk tiga bulan Sekaligus yaitu Bulan April - Juni 2023 kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekaligus menjadi Desa Pertama dari 191 Desa Se - Kabupaten Bima.

Pantauan awak media Hadir langsung saat penyaluran BLT Ekstrim ini,yaitu Kepala Desa (Muhammad Akbar.SE),BPD, Pendamping Desa Kecamatan Sape, Pendamping Lokal Desa, Sekretaris Desa,Babinsa, beserta Penerima Manfaat BLT Dana Desa.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun oleh awak  Media dari 191 Desa yang ada di Kabupaten Bima bahwa Desa Bugis merupakan Desa yang  Pertama sekali menyalurkan BLT Dana Desa 40 % Tahap II Untuk Bulan April - Juni Ta.2023

dan juga Sebelumnya Desa Bugis Merupakan juga sebagai Desa Pertama sekali dikabupaten Bima Yang menyalurkan BLT Dana Desa pada Bulan Januari -Maret Ta.2023.



Ini semua patut kita banggakan bersama,dan tentunya berkat adanya Kebersamaan dan kerjasama yang baik Antara Pemerintah Desa terutama kepada Sekretaris Desa (Tajuddin,S.Pd) selaku penanggung jawab Administrasi Desa dan juga Kepada BPD yang sudah menjadi mitra Desa yang baik untuk Bersama sama dengan Pemdes dalam membangun Desa Bugis lebih baik lagi.

Kepala Desa Bugis (Muhammad Akbar.SE) sebelum memulai Penyaluran Menyampaikan" Alhamdulillah pada hari ini Kami atas nama Pemerintah Desa akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ekstrim untuk Tiga Bulan Sekaligus yaitu Bulan April- Juni kepada 40 KPM Tahun Anggaran 2023 dengan besaran Rp.900.000/KPM.

Jumlah Dana Desa yang kita kucurkan hari ini untuk membayar BLT kepada 40 KPM ini sebanyak Rp.36.000.000.Ujarnya

Kades berharap semoga Bantuan hari ini bermanfaat untuk masyarakat penerima manfaat terutama pada momen Bulan Ramadhan dan Jelang Lebaran ini. 



Nampak terlihat Mulai dari Kepala Desa,Sekdes, BPD,PD dan PLD Serta Babinsa Masing - masing Menyerahkan Bantuan tersebut kepada setiap KPM dan Di Dokumentasi sebagai bukti dan bentuk laporan pertanggungjawaban Pemerintah Desa.


Sebagian Penerima Manfaat yang tidak bisa hadir di kantor desa untuk menerima Bantuan tersebur dikarenakan Sakit Menahun dan Kronis, Pemerintah Desa bersama Babinsa, Pendamping Lokal Desa dan BPD Mendatangi Langsung di kediaman masing - masing guna untuk menerima langsung bantuan tiga bulan Sekaligus sebesar Rp.900.000.

Kapada awak Media Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT asal Dusun Gusung  menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa Bugis yang sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa hari ini, Bantuan yang kami terima hari ini sangat bermanfaat  sekali terutama untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan diBulan Ramadhan ini dan juga dapat digunakan Persiapan Jelang Lebaran ini.Ungkap KPM Asal Dusun Gusung


Kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa Bulan April - Juni 2023 kepada 40 KPM pada hari ini Telah berjalan dengan Lancar,tertib dan Sukses yang diawali dengan penandatanganan Tanda Terima.(Arf MDG/04)

Load disqus comments

0 comments