KKB Bakar 5 Rumah Warga Di Puncak Papua Tengah


Foto: Pantauan udara 5 rumah warga yang dibakar KKB di Puncak, Papua Tengah. 

Puncak, Media Dinamika Global.id.- Kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi teror di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Kali ini KKB dilaporkan membakar 5 rumah warga.

"KKB yang dipimpin Pilatus Waker alias Kepala Air melakukan pembakaran terhadap 5 unit rumah warga," ungkap Danrem 173/Praja Vira Braja Brigjen Sri Widodo ketika dikonfirmasi Jumat (28/42023).

Peristiwa ini terjadi di Jalan Pancuran, Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (28/4) sekitar pukul 15.10 WIT. Insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

"Atas kejadian itu tak ada korban jiwa. Rumah tersebut dibakar dalam keadaan kosong, lantaran sudah ditinggalkan oleh pemiliknya sejak Maret 2022 lalu," terangnya

Brigjen Sri menjelaskan rumah milik warga yang dibakar KKB berjarak 200 meter dari kediaman Bupati Puncak. Berdasarkan pantauan udara, KKB sempat terlihat membawa senjata api laras panjang.

"Dari pemantauan tim drone terlihat di sekitar lokasi dibakarnya rumah milik warga, terlihat KKB dengan membawa senjata api laras panjang usai mereka membakar rumah warga langsung melarikan diri," ujar Brigjen Sri.

Api baru bisa dipadamkan 2 jam setelah rumah dibakar. Aparat keamanan yang berada di lokasi kejadian juga menyelamatkan sebagian barang-barang yang ada di dalam rumah.

"Aparat juga berupaya memadamkan api, agar tak merembet ke rumah warga lainnya. Selanjutnya jajaran aparat keamanan TNI-Polri di Ilaga melakukan siaga 1, guna mengantisipasi adanya penyerangan susulan dari KKB," pungkasnya.

Load disqus comments

0 comments