Kecelakaan Beruntun di Tasikmalaya, Satu Orang Dirawat di Rumah Sakit


Jakarta - Media Dinamika Global.Id.-  Sejumlah kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (16/4). Akibat kecelakaan itu, satu orang mengalami luka.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tejo Reno Indratno membenarkan adanya kejadian kecelakaan di wilayah Gentong. Namun hingga saat ini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan dari para saksi.

“Kami masih melaksanakan olah TKP dan menggali informasi dari para saksi. Jadi untuk kendaraan tronton itu dari arah Tasikmalaya ke Garut, sementara motor arah sebaiknya, dari arah Garut menuju Cilacap,” kata Tejo saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon.

Tejo menjelaskan, jumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan ada tiga, yaitu truk tronton, sepeda motor, dan minibus. Diduga, kecelakaan tersebut dipicu karena pemotor melambung sehingga kemudian mengalami kecelakaan.

“Korban pemotor satu orang luka ringan dan dirawat di Puskesmas Ciawi. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Polres Tasikmalaya Kota,” jelasnya.

Ia mengatakan, pemotor merupakan pengendara jarak jauh yang berasal dari Bogor dengan tujuan Cilacap, Jawa Tengah. Dirinya belum bisa memastikan apakah pemotor tersebut pemudik atau buka karena masih dalam pemeriksaan.

“Kami masih dalami dia (pengendara motor yang kecelakaan) dan rombongannya,” katanya.

Dengan adanya kejadian kecelakaan tersebut, Tejo mengimbau kepada seluruh pengendara, khususnya pemudik untuk senantiasa memastikan kondisi fisik, kendaraan, dan kesiapan mengikuti aturan berlalu lintas saat berkendara. 

“Harus tertib. Apabila lelah jangan dipaksakan berkendara, istirahat saja. Di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota banyak pos-pos yang bisa digunakan untuk beristirahat, jadi jangan malu,” ucapnya.(MDG 05).

Load disqus comments

0 comments