Kaget Saat Dibangunkan Karena Ada Kebakaran, Seorang Wanita Di Samarinda Meninggal


Kaltim - Media Dinamika Global.Id.- Satu bangunan tinggal bangsal di Jalan Jelawat, RT 17 kelurahan Sidodamai, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, hangus terbakar, Jumat (14/4). Satu orang wanita warga sekitar meninggal diduga karena kaget mengetahui peristiwa itu.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.35 WITA. Kepulan asap hitam membubung tinggi diketahui dari rumah warga yang berada di bukit atau kawasan tinggi.

Tim pemadam gabungan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda dibantu relawan kebencanaan, bergegas ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Mereka sempat kesulitan masuk ke titik api karena lokasinya memasuki gang sempit dan sumber api di kawasan tinggi.

Salah seorang wanita warga sekitar bangunan yang terbakar, dikabarkan meninggal dunia. Diduga dia terkejut mendengar peristiwa itu. Sempat dibawa ke rumah sakit, dia dinyatakan meninggal dunia.

"Iya benar, satu orang warga sekitar meninggal," kata Humas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda, Hery Suhendra, dikonfirmasi merdeka.com.

Hery menerangkan, sebelumnya wanita itu dikabarkan sedang beristirahat di rumahnya. Warga sekitar pun mengabarkan kepada warga itu.

"Ibu ini mungkin kaget. Informasi awal di lokasi, ibu ini lagi istirahat kemudian dibangunkan. Jadi sempat dibawa teman-teman relawan dan dinyatakan meninggal di rumah sakit," ujar Hery.

Petugas dibantu warga akhirnya berhasil memadamkan api disertai pendinginan sekitar satu jam kemudian.

"Iya sempat kesulitan tadi, sempat tarik selang air. Sumber air minim karena lokasi kejadian di atas (kawasan tinggi). Alhamdulillah berhasil dipadamkan. Yang terbakar bangunan bangsal 4 pintu," demikian Hery Suhendra.(Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments