Kadis Dikbudpora Hadiri Musyawarah Kerja MKKS SMP Se-Kabupaten Bima


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud) Zunaidin, Sos.MM menghadiri kegiatan Rapat Kerja Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri se-Kabupaten Bima di SMP Negeri 1 Monta. Sabtu, (15/04/23)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Disdikbud Kabupaten Bima Zunaidin, Sos.MM, Kabid PTK Dinas Dikbudpora Kabupaten Hj. Ico Rahmawati, S.Pd, M.Pd beserta jajarannya, Ketua MKKS Bapak Dedy Maryono, S.Pd, serta seluruh Kepala Sekolah SMPN dan Swasta Se-Kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut dalam rangka rapat pembahasan penilaian Sumatif Akhir Semester (SAS) genap bagi Kelas 9 SMP Se-Kabupaten Bima tahun anggaran 2022/2023.

Hj. Ico Rahmawati, S.Pd, M.Pd Kabid PTK, Dalam penyampaiannya menjelaskan, dalam rapat Kerja MKKS bertujuan guna meningkatkan mutu pendidikan terutama persoalan SAS atau penulisan Ijazah maupun persoalan lainya

Selain itu, dirinya juga mengharapkan adanya Peningkatan Proses Pembelajaran berpusat pada siswa dengan menggunakan Pembelajaran Berbasis IT dan menyusun Asesmen Sumatif Akhir Semester dengan Menggunakan Soal yang dapat mengarahkan Siswa untuk Berpikir Analisis (mampu berliterasi dan Numerasi). Ujar Bunda Ico.

Ditempat yang sama Kadis Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin, Sos.MM menuturkan, MKKS merupakan sarana dan wadah perkumpulan Kepala Sekolah yang berfungsi untuk saling berkomunikasi, belajar bertukar pikiran dan pengalaman dalam peningkatan kinerja kepala sekolah sebagai ujung tombak perubahan di sekolah. Tuturnya.

Musyawarah ini memiliki peran penting dalam mengkoordinasikan pengembangan pendidikan Sekolah Menengah Pertama baik ang Negeri maupun Swasta Se-Kabupaten Bima, baik itu terkait dengan pelaksanaan profesi guru serta pengembangan dan peningkatan kualitas terhadap peserta didik.

Terakhir Zunaidin berharap dengan adanya pertemuan MKKS di SMP Negeri 1 Monta ini, dapat menghasilkan manfaat dalam meningkatkan mutu pendidikan ke depan.

Sebab MKKS dibentuk dengan tujuan untuk pembinaan dan pengembangan profesionalisme serta pemberdayaan kepala sekolah agar kinerjanya meningkat dan dapat berdampak pada meningkatnya mutu pendidikan di Kabupaten Bima. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments