Edwar Riansyah: Konsentrasi Perbaikan Jalan dan Mengurai Banjir


Pekanbaru -- Media Dinamika Global.Id.-Dipercaya menjabat sebagai Plt Kepala Dinas PUPR kota Pekanbaru, suatu anugerah yang begitu luar biasa. Jabatan kepala dinas PUPR Pekanbaru, tidak semudah yang dibayangkan. Dipundak kita telah terbebani segudang pekerjaan, baik pekerjaan fisik gedung, jalan hingga  menuntaskan problem banjir, ucap Edwar Riansyah. 

Awal pertama menjabat kadis PUPR Pekanbaru, tepatnya dibulan February kita sudah melakukan perbaikan jalan rusak di 17 titik yang kita anggap layak untuk diperbaiki.

17 titik ruas jalan yang diperbaiki itu berada di 8 kecamatan terbanyak di Bukit Raya dengan jumlah 8 titik.

Disusul Kecamatan Sukajadi 2 titik, Payung Sekaki 2 titik, Tampan 1 titik, Lima Puluh 1 titik, Sail 1 titik, Tenayan Raya 1 titik dan Pekanbaru Kota 1 titik.

Untuk nama jalan yang diperbaiki di Kecamatan Bukit Raya di antaranya, Bunga Raya, Lembah Raya, Sari Utama, Parit Indah, Tanjung Jaya, Sakuntala, Merak dan Jalan Kelapa Sawit.

Di Kecamatan Sukajadi, Jalan Cut Nyak Din dan Ahmad Yani, untuk di Payung Sekaki meliputi Jalan Bintara dan Jalan Jenderal.

Selanjutnya, di Kecamatan Tampan, meliputi Jalan Sekuntum Raya, di Lima Puluh, Jalan Sultan Syarif Kasim, dan di Kecamatan Sail, meliputi Jalan Thamrin.

Tenayan Raya, Jalan Akasia atau Sungai Batak, Pekanbaru Kota, Jalan Ahmad Yani.

Diakuinya, pengerjaan tambal sulam tersebut sudah terealisasi di February, namun dikarenakan iklim musim penghujan, tambal salam jalan yang dikerjakan  ada beberapa tempat mengalami kerusakan.

Meskipun saat ini ada beberapa titik ruas jalan dikota Pekanbaru yang mengalami kerusakan, pihak PUPR Pekanbaru telah berkordinasi dengan dinas PUPR Provinsi, dari hasil kordinasi sebelumnya dinas PUPR Provinsi Riau telah meng anggarkan. Untuk pengerjaan selanjutnya dalam waktu dekat ini dinas PUPR Riau akan melakukan perbaikan, tegas Edwar.

Sementara mengenai normalisasi penguraian mengatasi banjir, kita sudah mempersiapkan master plane untuk mengurai banjir. Nantinya jika anggaran yang diajukan mencukupi , dinas PUPR Pekanbaru segera melakukan normalisasi drainase, tutupnya.(Sabam Tanjung/Morex Bima 05).

Load disqus comments

0 comments