Bupati Dompu Meminta Kades Dan Camat Mengontrol Pembangunan Di Kec.Huu Dalam APBD 2023


Dompu, NTB.Media Dinamika Global.id.~ Bupati Dompu H. Kader Jaelani mengatakan, bulan Ramadhan menjadi momentum yang istimewa dan memiliki nilai-nilai keutamaan dan memberi peluang dan kesempatan berharga bagi kita umat Islam untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial.

Kesalehan sosial yang kita kerjakan seperti infak ataupun sedekah haruslah menjadi kebiasaan dalam diri pribadi kita. Selain menggugurkan dosa, juga akan menambah rejeki dan keberkahan dalam kehidupan.

Apalagi di bulan suci Ramadhan, infak ataupun sedekah nilai pahalanya akan dilipatkan gandakan oleh Allah SWT jika dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.

”Janji Allah kepada hambanya yang terbiasa melakukan amalan ini akan dimudahkan jalan menuju surganya,”kata Bupati AKJ pada Jamaah sholat Isya dan taraweh Masjid Nurul Iman Desa Rasabou Kecamatan Hu’u dalam kegiatan safari ramadhannya yang digelar Kamis (13/04/23).

Pada kesempatan itu juga, Bupati AKJ menyampaikan bahwa Kecamatan Hu’u dalam daftar kegiatan Desa/Kelurahan dalam APBD tahun 2023 ini, baik untuk pembangunan sekolah, puskesmas, jaringan irigasi, pengolahan hasil pertanian/peternakan peningkatan jalan, Rehabilitasi pabrik es, termasuk pembentukan wirausaha baru dalam mendukung program Jara Pasaka mendapat alokasi anggaran sebesar Rp. 24.290.957.000.

“Saya harapkan kepada Camat, Kepala Desa serta warga masyarakat terhadap pembangunan yang akan dilaksanakan agar bisa ikut memantau dan mengawasi serta memastikan keamanan dan kenyamanan para  pekerja,”Harap Bupati Dompu.

Sementara Camat Hu’u Muhammad Iswan, S.KM melaporkan pada kegiatan safari ramadhan, terkait keadaan Kamtibnas pada 8 Desa di Kecamatan Hu’u selama bulan Ramadhan dalam keadaan  kondusif.

Menindaklanjuti Bupati, lanjut Camat Hu’u, mengisi ramadhan dengan perbanyak bacaan Al-Quran dan dzikir dan doa, kami muspika Kecamatan Hu’u telah bersafari di tiap desa dan menginstruksikan tiap desa mengisi dengan berbagai tausiyah serta mengadakan lomba bagi anak-anak seperti ceramah agama, cerdas dan bacaan surat pendek.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab moral, menyibukkan generasi muda akan hal-hal yang positif selama ramadhan”ujarnya.

Safari Ramadhan Pemda Dompu menyapa warga masyarakat Desa Rasabou, selain memberikan informasi pembangunan tahun 2023, juga dirangkaikan dengan acara penyerahan bantuan berupa dana Hibah untuk pembangunan masjid Nurul Iman senilai Rp, 100 juta dari Setda Dompu, kelengkapan shalat baju koko dan mukenah sebayak 75 lembar dari LKKS dan bantuan alsintan dari Distanbun.

Untuk diketahui bahwa masjid Nurul Iman Desa Rasabou Kecamatan Hu’u merupakan Mesjid Ke-7  yang di kunjungi Bupati dan Wakil Bupati Dompu pada kegiatan safari Ramadhan tahun 2023. Ikut hadir pada kegiatan safari jajaran Forkopimda, Sekda Dompu, pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Ketua GOW, Camat Hu’u, Unsur Muspika, Kepala Desa Se-Kecamatan Hu’u, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan elemen penting lainnya.

Load disqus comments

0 comments