800 Personel Gabungan Disiagakan Amankan ArusMudik di Kabupaten Bekasi


Jakarta - .Edia Dinamika Global.Id.- Ratusan personel gabungan bakal diterjunkan untuk mengamankan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pengamanan ini untuk memastikan arus mudik berjalan baik dan lancar.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya mengatakan ada sekitar 800 personel gabungan yang akan disiagakan untuk pengamanan, yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Bekasi.

"Nanti akan kita siapkan untuk Polres Metro Bekasi itu sekitar 440 personel. Kalau gabungan dengan instansi terkait TNI Polri dan Pemkab Bekasi sekitar 700-800 personel," kata Twedi, Minggu (16/4/2023).

Pihaknya juga menyiapkan sembilan titik pos pengamanan dan pelayanan serta check point yang tersebar di sejumlah jalur Pantura. Pemudik yang hendak beristirahat, bisa memanfaatkan pos-pos tersebut.

Selain pos pengamanan dan check point, lanjut Twedi, polisi juga akan menyediakan titik-titik pos sementara situasional di Jalan Kalimalang untuk memantau jalannya arus mudik.

"Kemudian pos pengamanan akan kita tempatkan juga di rest area jalan tol di rest area km 19 dan rest area km 39," tandasnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, juga dikabarkan akan membangun 15 posko di sepanjang perbatasan Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang yang menjadi perlintasan pemudik.

"Kemudian, di rest area yang masuk wilayah Kabupaten Bekasi juga," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Supriadinata.

Menurutnya, setiap posko akan dilengkapi satu unit ambulans, dua tenaga dokter, serta dua perawat. Posko-posko tersebut akan melayani pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat perjalanan menuju kampung halaman.

"Petugas medis ini disiagakan selama 24 jam penuh secara bergantian di setiap posko yang telah disediakan," pungkas Supriadinata.( Morex Bima 05).

Load disqus comments

0 comments