Uji Kelayakan, DPC Partai Demokrat Gelar Fit And Proper


Bima, Media Dinamika Global.Id._  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Fit and Proper Test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Ketua Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Se Kabupaten Bima. Sabtu, (18/03/2024).

Kegiatan Fit and Proper Test dilaksanakan di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bima yang di ikuti oleh 18 Peserta dari Masing-masing kecamatan Se kabupaten Bima.

Fit and proper test itu dilakukan oleh tim dari Badan Pembina Organisasi Keanggotaan (BPOKK)  DPD Partai Demokrat Provinsi NTB yang dilaksanakan di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima.

Dalam agenda Fit and proper Test itu dihadiri oleh Ketua BPOKK DPD PD Provinsi NTB Surya Dinata dan sekretarisnya Roni harmoni serta Team dan keanggotaan BPOKK DPD PD Provinsi NTB dan juga dari pengurus DPC PD Kabupaten Bima ikut dilibatkan dalam agenda tersebut.

Team Badan Pembina Organisasi Keanggotaan (BPOKK) yang di wakili Habbibula Menjelaskan, bahwa Fit And Proper test yang kita laksanakan saat ini adalah bagian dari turunan kegiatan Partai yang tertuang dalam AD dan ART Partai dan Peraturan Oraganisasi (PO) Partai Demokrat.

"Rerekrut Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) melalui tahapan Fit And Proper Test ini guna untuk memastikan kebenaran Calon Dewan yang akan diberikan SK dan di Lantik," ujar Habbibula.

 Lanjutnya, yang melekat pada DPAC adalah merekrut Pengurus Ranting 10 Orang dan Anak Ranting 5 Orang.

"Partai Demokrat hari ini ingin memastikan mesin Partai yang dimiliki benar dan nyata adanya dan juga mesin ini adalah mesin memiliki semangat juang yang Tinggi, Patuh pada arahan Partai mulai dari Pusat sampai ditingkat bawah," jelas Habbibula.

Sementara, Ketua DPC PD Kabupaten Bima, Hj. Misfalah menilai fit dan proper test ini meningkatkan solidaritas internal demokrat mulai tingkat PAC, Ranting sampai pada Anak Ranting. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk melihat potensi para calon ketua, sejauh mana loyalitas mereka untuk memperkuat Basis ditingkat Desa maupun Dusun," ucapnya.

Sambungnya, Disamping itu juga, kita wajib mentaati peraturan Organisasi (PO) dan kita harus lalui bersama agenda semacam ini, tuturnya.

Ia menambahkan, jika kelak para Ketua PAC terpilih ini dilantik, mereka harus betul-betul berjuang untuk membesarkan Partai Demokrat. Berjuang itu mendahulukan kepentingan partai dari pada kepentingan pribadi.

"Lewat Fit and Proper test ini hasilnya akan membawa Aura-aura baru bagi seluruh kader Partai Demokrat," tutupnya. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments