Tiba di Tambora, Ketum Partai Demokrat Kab. Bima Disambut Bahagia Masyarakat


Mataram, Media Dinamika Global.Id._  Dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten Bima. Berkunjung di kecamatan Tambora kabupaten Bima. Dalam nuansa Silaturahmi dengan Masyarakat. 

Tentunya atas undangan dari DPAC Partai Demokrat kecamatan Tambora. Perjalanan yang ditempuh cukup jauh dari kota Bima hingga kecamatan Tambora dan mampir di kecamatan Sanggar sekitar pukul 13:46 Wib. 

Rombongan partai Demokrat kabupaten Bima tiba di Tambora. Langsung turun berkunjung di desa oi panihi dan desa Kawinda na'e. bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh politik, tokoh pemuda dan tokoh perempuan. Kegiatan yang dirangkaikan dengan diskusi dengan masyarakat. Kamis, (09/03/2023).

Ketua Partai Demokrat kabupaten Bima Hj. Misfalah, S.Pd menyampaikan kepada masyarakat Desa Oi Panihi bahwa kehadirannya di kecamatan Tambora untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Alhamdulillah, saya pertama kali di  tiba di Tambora, selama saya ikut calon DPRD tidak pernah berkunjung disini karena ada hal lain dan rombongan partai Demokrat kabupaten Bima bisa duduk dan bertatap muka langsung dengan seluruh masyarakat Tambora," ujarnya.

Selain itu, lanjut Perempuan hebat Asal kecamatan Langgudu kerap disapa Umi Misfalah, dengan penuh semangat menyampaikan kabar kepada masyarakat Tambora bahwa dengan niat yang tulus kembali mencalonkan diri sebagai Bakal calon DPRD provinsi NTB di tahun 2024 mendatang.

"Sebelumnya, Hj Misfalah, S.Pd memperkenalkan diri dan sekarang jarang perempuan itu mengambil peran dalam rana kepemimpinan," tuturnya.

Sebagai perempuan, lanjutnya, saya dipercaya menjadi Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Bima.

"Kemudian dirinya memberikan kabar bahwa dalam mengambil porsi 30% hak perempuan dalam berpolitik," jelasnya.

Dengan ijin Allah serta keluarga dan masyarakat NTB, saya akan tampil di Pemilihan Bakal Calon Lembaga Legislatif DPRD provinsi NTB pada 14 Februari 2023.

"Dirinya diberikan aplus tepuk tangan yang sangat meriah masyarakat," pungkasnya.

Sementara, seorang tokoh masyarakat, Heri memberikan komentar usai pertemuan di desa Oi Panihi. 

"Ia, kegiatan ini sangat sederhana namun memiliki manfaat, kami menyambut kedatangan Ibu Ketua  Umi Misfalah dengan penuh kegembiraan," ucapnya.

lanjutnya, saya berharap semoga kehadiran sosok perempuan tangguh ini, bisa memperjuangkan Generasi Tambora yang mencalonkan dirinya sebagai DPRD kabupaten Bima dan  berangkat dari dukungan masyarakat Tambora," harapnya.

Pantauan awak media ini, Usai pertemuan di desa oi panihi Rombongan Partai Demorkat kabupaten Bima langsung menuju desa Kawinda na'e. Untuk melanjutkan pertemuan, tiba di dusun rasa nggaro langsung di sambut oleh hujan yang merupakan sebuah hidayah dari langit.

"Alhamdulillah kehadiran Ketua DPC Partai Demokrat ini bertanda baik dari Allah SWT, membawa keberkahan untuk calon DPRD kabupaten Bima yakni Julhaf Riansyah," terang Lukman Ketua Panitia.

Kemudian kegiatan diskusi dipimpin langsung oleh Julhaf Riansyah bakal calon DPRD kabupaten Bima dapil III Tambora, sanggar, Donggo, Soromandi.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kawinda na'e. Haedin H. Arahman  menyampaikan, selamat datang kepada Ketua partai Demorkat kabupaten Bima.

"Kades berharap kepada Hj. Misfalah agar merekomendasikan generasi Tambora yang lahir di desa kawinda Na,e," ucap Kades.

Sambung Kades, untuk diketahui oleh Umi Misfalah, beginilah kondisi Tambora, tentu sumber daya alamnya mempuni, namun kondisi sumber daya manusia yang belum stabil karena keterlibatan generasi muda belum sepenuhnya diberikan kesempatan. Oleh karena itu saya sebagai orang tuanya Julhaf Riansyah masih satu darah dan masih keluarga.

"Dirunya meminta dengan hormat kepada Ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Bima agar memperjuangkan nasib generasi Tambora lewat rekomendasi dari Umi Hj. Misfalah, S.Pd," harapannya.

Hj. Misalah menanggapi penyampaian Kades Kawinda Na,e serta keluh kesah masyarakat Tambora. Hj. Misfalah mengatakan, sebagai perempuan tentunya saya terpanggil dengan beberapa penyampaian dari tokoh masyarakat dan saya siap terima Adinda Julhaf Riansyah sebagai calon DPRD kabupaten Bima 2024.

"Namun ada beberapa mekanisme yang diatur dalam undang-undang partai politik atau AD/ARD. Yakni lewat Rapat koordinasi dengan Dewan Pimpinan Daerah DPD Partai Demokrat NTB. Kita tetap berdoa sama-sama semoga Adinda kita ini bisa diloloskan dan menjadi Bakal calon DPRD kabupaten Bima," pungkasnya. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments