SMPN 1 Donggo Mengikuti Kemah Perjusami Dihalaman Sekolah SMPN 1 Soromandi


Donggo NTB. Media Dinamika Globa─║.id.~ Perjusami atau Perkemahan Jumat sabtu minggu merupakan pengembangan dari kegiatan perjusami yang pada tahun sebelumnya. Penambahan hari dilakukan berdasarkan pengalaman pada kegiatan yan tahun sebelumnya yang dirasa kurang nya waktu. 

Kegiatan Perjusamni sendiri merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh SMPN 1 Donggo Kepala Sekolahnya Samroni S.pd. setiap tahun serangkian kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka dan Pelantikan OSIS Masa Bhakti 2022-2023

Perjusami tahun ini mengambil tempat di Halaman Sekolah SMPN1 Soromandi.  yang bertempat di SMPN 1 Soromandi, Desa Bajo  Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Pemilihan tempat ini dilakukan karena memiliki lokasi yang asri dan berada di tengah Halaman dan lokasi Yang Luas, Dengan Suasana yang jauh dari hiruk pikuk  sehingga dapatlah memberikan asipenyegaran pikiran kepada siswa. Selain itu Tempat ini juga di dukung dengan sarana dan fasilitas yang memadai untuk siswa.

Perjusami Tahun ini diikuti oleh Siswa kelas VII, Senior Pramuka dari Kelas VIII dan IX, Perwakilan OSIS dari Masa Bhakti 2020-2021 dan OSIS Baru Masa 2022– 2023. Untuk kegiatan ini selain Pembina Pramuka, sekolah juga melibatkan para guru dan staf TU sebagai pendukung dan pengawas.

Adapun rangkian acara selama tiga hari tersebut diawali dengan kegiatan penyuluhan dan pemberian bantuan alat olahraga ke SD dan dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan ke SIMANTRI  untuk melihat peternakan sapi dan mekanisme pertanian. 

Hari selanjutnya dilaksanakan kegiatan jelajah alam menyusuri daerah sekitar dan dilanjutkan pada kegiatan olahraga rekreasi pada sore harinya. Kegiatan Puncak nya dilaksanakan pada malam hari dengan dilantiknya pengurus OSIS Masa Bhakti 2022-2023 dan Pramuka dari siswa kelas VII.

Melalui kegiatan perjusami ini, sekolah berharap siswa dapat mengenal alam dan lebih dekat lingkungan sekitar. Acara ini juga diharapkan mampu menumbuhkan kemandirian siswa melalui kegiatan yang dilaksanakan baik secara kelompok maupun individu.

Kegiatan Perjusami Tanggung Jawab Syamsuddin S.pd Selaku Kepsek SMPN 1 soromandi, Didalam Kegiatan Kemah Pramuka ini Di Ikuti Oleh Seluruh masing-Masing Guru pembina Mulai Dari Sekolah SDN Sampai SMPN Di Kecamatan donggo Dan Seluruh SMPN~ SMPN Di Kecamatan Soromandi.(MDG003).

Load disqus comments

0 komentar