SIARAN PERS: Bupati IDP Minta Masyarakat Siaga Hadapi Bencana


Kab.Bima NTB, Media Dinamika Gkobal.id.-Semua daerah sedang menghadapi siklus hujan yang tidak menentu. Oleh karena itu organisasi perangkat daerah (OPD) terkait bersama seluruh elemen masyarakat diminta untuk mengantisipasi ancaman terjadinya bencana hidrometrologi seperti banjir dan tanah longsor yang mungkin akan terjadi".

Ungkap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE saat melakukan tatap muka dengan para korban banjir dan warga Desa Pesa Kecamatan Wawo Selasa (7/3) di kantor desa tersebut.

Dalam dialog yang ditujukan untuk secara langsung mendengarkan aspirasi masyarakat dalam penanganan bencana tersebut Bupati berharap dalam setiap bencana perlu kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapinya. 

"Bencana tidak hanya membutuhkan penanganan instansi terkait, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kebersamaan seluruh komponen harus bergerak. Oleh karena itu pahami dengan baik arti kesiapsiagaan dan berperan aktif ketika terjadi bencana.

Menutup arahannya, Bupati Bima yang hadir bersama  Kadis Sosial Tajudin SH. M.Si, Kadis Damkar dan Penyelamatan Rifai ST, Camat Wawo Syarifudin Bahsyar, Para Kabid BPBD dan Dinas Koperasi dan UKM tersebut kembali menegaskan pentingnya penanganan bencana hidrometeorologi.

Ancaman banjir dan  tanah longsor harus diantisipasi. Untuk ini saya minta kepada para kepala desa untuk melakukan koordinasi intensif dengan  BPBD,  Dinas Perkim dan Dinas PU PR serta instansi terkait lainnya dalam dalam melakukan penanganan dana konstruksi pasca bencana". Imbuhnya. 

Kesempatan penyerahan bantuan bagi korban terdampak bencana banjir di Desa Pesa tersebut juga dimanfaatkan oleh Bupati Bima untuk menjaring aspirasi masyarakat berkaitan dengan penanganan bencana di wilayah tersebut.

Bima 7 Maret 2023

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Bima 

Suryadin(MDG003)

Load disqus comments

0 comments