PPS Desa Lido Gelar Rapat Pleno DPHP Pemilu Tahun 2024


Bima, Media Dinamika Global.Id.__ Desa Lido Kecamatan Belo Jum.at 31 Maret 2023, sejak pukul 8.30 sampai selesai, PPS Desa Lido menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pemilu 2024.

Acara tersebut digelar di Kantor Desa Lido itu menjadi bagian akhir rangkaian panjang dari beberapa tahapan tahapan Pemutakhiran Data Pemilih yang telah dilaksanakan.

Rapat dibuka oleh Ketua PPS Mukhlis dan dihadiri oleh seluruh Anggota PPS dan Sekretariat PPS , Panwaslu Desa Lido Muslimah,  S.Pd, Pantarlin Desa Lido, Kepala Desa Lido segenap perangkatnya  dan perwakilan Partai Politik Dari partai Demokrat Kabupaten Bima yang diwakili oleh Wakil Kepala Bidan strategi Daerah (Bakomstra) Kabupaten Bima Suhardin.

Ketua PPS Mukhlis dalam sambutanya menjelaskan bahwa penetapan Daftar pemilih kali ini merupakan rangkaian kegiatan pemutakhiran DPHP  yang mana merupakan hasil rekap di tingkat Desa lido beberapa bulan ini.

Mukhlis lebih jauh juga menjelaskan dengan penetapan DPHP ini, nantinya jika ada warga yang belum tercantum atau pemilih pemula yang belum tercatat, bisa menggunakan hak piliknya dengan masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan ataupun Daftar  Pemilih Khusus. Ungkapnya saat Sambutan.

Di akhir sambutannya, ketua PPS mukhlis menyampaikan " kami cukup apresiasi dan ucapan terima yang tak terhingga kepada pemerintah Desa Lido yang selalu mensuport kegiatan PPS ini mulai dari tahap coklit sampai pada akhir Coklit dan dilanjutkan pada DPHP, dan hari ini di ilakukan rapat pleno DPHP untuk pemilihan umum pada tahun 2024 mendatang. Ungkap Mukhlis.

Lebih lanjut ketua PPS Desa Lido menyampaikan "terima kasi juga Untuk rekan- rekan Pantarlin yang dimana berjuang memastikan seluruh warga yg ada di Desa Lido agar dapat memberikan hak pilihnya pada pemilu tahun 2024 mendatang. Sambungnya.

Ketua PPS Desa Lido menambahkan "besar harapan kami dari PPS untuk seluruh pihak bisa saling kordinasi dengan baik agar tujuan dan Cita-cita kita bersama bisa tercapai dan membangun Pemilihan umum ini berjalan dengan Aman damai dan terarah.

Sementara itu Kepala desa Lido Hasan H.Barahima dalam sambutanya Menyampaikan " beberapa hal yang perlu kami sampaikan kepada rekan-rekan PPS, Pantarlin dan Panwaslu Desa Lido.

"terkait dgn pemilu tahun 2024 mendatang tentu harus kt laksanakan sesuai dgn mekanisme yg ada, terutama rekan-rekan Pantarlin dalam melakukan pendataan harus benar-benar efektif dilapangan. Terangnya.

Pak kades Lido menambahkan "Bicara data itu merupakan persolan yang sangat vital dalam ruang lingkup masyarakat, lebih khusus di desa Lido, jadi dalam melakukan pendataan itu harus benar-benar valid dan efisien dan jangan sampai menjadi beban rekan-rekan PPS. Jelas pak Kades Lido.

Sambungnya, oleh karena demikian seluruh unsur yang terlibat harus bisa melakukan kordinasi yang baik agar semua rencana kegiatan pemilihan umum ini berjalan sesuai harapan kita bersama. Tutupnya.

Usai acara sambutan dilakukan kemudian dilanjutkan dengan Rapat pleno oleh unsur presidium. (Red)

Load disqus comments

0 comments