Pondok Pesantren Pangkep Membuka Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2023/2024


Media Dinamika Global.id.- Pondok Pesantren Pangkep akan segera membuka pendaftaran siswa Baru Mei~ Maret tahun  2023/2024. Pengumuman ini disampaikan melalui akun media sosial resmi pihak Pondok Pesantren Pangkep.

" Pondok Pesantren bersiap menerima siswa baru tahun akademik 2023/2024," bunyi informasi dalam akun Ponpes dikutip pada hari yang sama.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa pengumuman resmi terkait Seleksi Penerimaan siswa Baru (ponpes) Pondok Pesantren Pangkep Sulawesi Selatan akan diberikan setelah pengumuman pendaftaran dan seleksi seleksi sekolah kedinasan tahun 2023 yang dirilis oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB).

Siapa Saja yang Bisa Ikut Pendaftaran,

Siswa Pondok Pangkep merinci ketentuan siapa saja yang bisa ikut mendaftar di seleksi tahun ini, di antaranya adalah lulusan 2021, 2022, dan calon lulusan 2023 dari SMA/MA/sederajat dari peminatan MIPA/IPS atau lulusan SMK/MAK sederajat di bidang peminatan teknik komputer dan informatika.

Jika merujuk pada Pondok Pesantren Pangkep tahun lalu, informasi mengenai calon siswa baru diumumkan pada bulan April. Salah satu Sekolah Pondok dengan ikatan dinas ini pada 2022 menerima 500 siswa baru termasuk dari program afirmasi wilayah khusus Pangkep dan Sulawesi Selatan.

Siapa Peminat, Bisa Jadi Pilihanmu untuk Jadi  Bersekolah Di pondok Tersebut.

Penempatan Lulusan Pesantren

Lulusan Pondok Pesantren Pangkep, nantinya akan diangkat sebagai calon aparatur sipil negara (ASN) di Badan Pusat Statistik di seluruh wilayah Indonesia sampai dengan tingkat kabupaten atau kota.

Dikutip dari Pengumuman Ponpes nomor: B-224/02000/HM.240/04/2022 tentang Penerimaan Calon siswa Baru, Tahun 2023/2024, berikut ini penempatan para lulusan Ponpes/ Santri saat lulus nanti:

Lulusan program studi (prodi) statistika program D3 akan diangkat sebagai statistisi terampil golongan II/C.

Lulusan prodi statistika program D4 akan diangkat sebagai statistisi ahli pertama golongan III/A.

Prodi komputasi statistik program D4 akan diangkat jadi pranata komputer ahli pertama golongan III/a.

Load disqus comments

0 comments