Penanaman Pohon Dan Memanen Tanaman Hasil KWT Pekon Kejayaan Di Hari Jadi Tanggamus


Tanggamus. Media Dinamika Global. Id. - Dalam rangka HUT kabupaten Tanggamus yang ke 26 di Tahun 2023, Pekon Kejayaan laksanakan kegiatan Penanaman Pohon dilingkungan Balai Pekon, Jumat 17/03/2023.

Kegiatan tersebut di hadiri kepala pekon Ahmad Yusuf, Febri Herniyati selaku sekdes, beserta aparatur pekon setempat, ketua TP PKK, dan ketua PKK Trisna Novia beserta jajarannya, KWT Bunda Tani Isma nuriyana beserta jajarannya yang hadir.

Pelaksanaan penanaman pohon dilakukan langsung oleh Kepala pekon kejayaan, Ahmad Yusup Hasan, yang di dampingi Sekdes dan seluruh perangkat Pekon setempat. 

Selain melakukan penanaman pohon, Kepala Pekon Kejayaan bersama dengan Ketua TP PKK dan Perangkat Pekon serta seluruh anggota Tim PKK Pekon Kejayaan, melaksanakan pembersihan lahan perkebunan Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Kepala pekon Ahmad Yusuf menuturkan, Pada kesempatan ini bertepatan dengan awal panen hasil tanaman kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) Pekon Kejayaan, yang mana di hari pertama KWT menghasilkan 218 ikat kangkung, hasil dari kegiatan KWT Pekon Kejayaan tuturnya.

Pada kesempatan itu pula Febri Herniyati sekdes kejayaan mengucapkan, kegiatan ini merupakan sebagian kecil upaya dari anggota PKK, dan anggota KWT untuk ikut berkontribusi dalam mengatasi froblem lahan kosong, sebagai bentuk kepedulian teman teman untuk memotivasi masyarakat Peduli terhadap lingkungan, ucapnya.

Dan menurut kami, penyelamatan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, adapun bibit yang di tanam antara lain, bibit kelengkeng, alpukat, serta nangka, 

Dan bibit tersebut di bagikan gratis oleh tim kecamatan talang Padang, dan harapan kami empat tahun Kedepan sudah mulai berbuah imbuhnya.


Intinya Pemerintah Pekon kejayaan sangat mendukung program penanaman bibit tersebut, dan kami berharap kegiatan tersebut menjadi budaya kita untuk terus menanam di tempat lahan yang masih kosong, untuk ditanami penghijauan seperti buah buahan, sayuran, tanaman obat obatan dan lainya, supaya lingkungan bisa terjaga, tutupnya.(yunt)

Load disqus comments

0 comments