Pemasyarakatan Bersih-Bersih, Lapas Kelas IIA Pekanbaru Gelar Giat Razia Gabungan



Pekanbaru -- Media Dinamika Global.Id --Masih dalam rangkaian kegiatan Pemasyarakan Bersih-Bersih peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru gelar razia gabungan blok hunian, Jumat (18/03/2023).

 Dipimpin oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, Ismadi, selaku Plh Kalapas inspeksi mendadak ini dimulai pukul 20.00 WIB. Dalam arahannya Ismadi mengingatkan agar petugas melaksanakan razia dengan sopan dan humanis, jangan arogan dan tetap menjaga sopan santun.

Kita ingatkan kepada seluruh jajaran agar pelaksanaan razia tetap menjaga etika dan santun kepada warga binaan agar pelaksaan tersebut bisa berjalan dengan aman dan tertib,” ucap Ismadi.

Kegiatan razia gabungan ini merupakan salah satu upaya deteksi dini dalam rangka mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Pekanbaru dan merupakan implementasi dari 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini, berantas narkoba, dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya + Back to Basic. Dalam kegiatan razia gabungan tersebut, Petugas Lapas Pekanbaru bekerjasama dengan jajaran Kanwil Kemenkumham Riau dan Polisi Sektor Bukit Raya.

Razia berlangsung di tiga blok hunian lapas, yaitu Blok A kamar 4, 5, 8,  Blok B kamar 4, 5, 6, dan Blok C kamar 3, 4, 5. Kasi Binadik menyampaikan kegiatan razia ini selain sebagai peringatan HBP ke-59 namun juga sebagai wujud sinergitas petugas dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.

Alhamdulillah kegiatan razia berjalan dengan aman dan lancar, dan barang – barang terlarang yang tidak boleh berada di dalam kamar hunian seperti pisau kecil, korek api gas, kabel kabel dan barang berbahaya yang lainnya dikumpulkan dan didata nantinya dibuatkan laporan atensi hasil razia dan berita acara pemusnahannya,” tutup Ismadi.( Morex Bima )

Load disqus comments

0 comments