Pelatihan Pembibitan Ikan Gurami, Wujud Lapas Pekanbaru Tingkatkan Keterampilan Warga Binaan



Pekan Baru, Media Dinamika Global.Id. -Pelatihan kemandirian merupakan suatu wadah dalam mengembangkan keterampilan dan minat bakat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai bekal mereka untuk kembali dan diterima oleh masyarakat.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru melalui seksi Kegiatan Kerja (Giatja) kembali melaksanakan kegiatan pelatihan kemandirian Budidaya Ikan Gurami bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pekanbaru, Kamis (30/03/2023).

Bertempat di perkarangan kegiatan kerja Lapas Pekanbaru, pelatihan ini diikuti oleh 10 orang WBP Lapas Pekanbaru. Sebelumnya, Lapas Pekanbaru sudah menjalin kerja sama dengan pihak ke tiga dalam hal ini CV. Jasa Indah Mandiri yang diikat di dalam sebuah MOU sehingga instruktur yang dihadirkan dan ditunjuk adalah mereka yang sudah terampil dan sangat handal di bidangnya masing-masing.

Dalam kesempatan terpisah Kepala Lapas Pekanbaru melalui Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Jefriandy Gultom mengatakan meskipun mereka memiliki keterbatasan ruang dan waktu, mereka memiliki hak untuk mendapatkan pembinaan kemandirian.

“Meneruskan pesan dari Ka. Lapas Pekanbaru, saya berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sebagai bekal yang dapat diterapkan saat kembali ke kehidupan bermasyarakat nanti, ” ungkap Jefriandy.

Load disqus comments

0 comments