Monitoring Dan Evaluasi Laporan Kinerja 2022 dan Sosialisasi Penyusunan SKP 2023 Di Aula SMAN 4 Kota Bima


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. - Monitoring Dan Evaluasi Laporan Kinerja 2022 dan Sosialisasi Penyusunan SKP 2023 oleh Team BKD Provinsi NTB Berlangsung di SMAN 4 Kota Bima. Acara ini dihadiri oleh KCD Dikbudpora Prov.NTB Cabang Bima beserta Jajarannya, Para Kepala Sekolah SMA/SMK seluruh Wilayah Kab/Kota Bima. Kegiatan ini berlangsung di Aula SMAN Kota Bima dimulai sejak Pukul 09.00 Wita pada Selasa,14/03/2023

Pantauan langsung Media ini terlihat Puluhan Pejabat dan Operator Kinerja Sekolah Tahun 2022, Nampak Hadir Kepala Cabang Dinas (KCD) Dikbudpora Prov.NTB Bima dan seluruh Jajarannya, Para Kepala Sekolah SMAN/SMK seluruh Wilayah Kab/Kota Bima, atau pejabat dan Operator Kinerja.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Team dari Bidang Penilaian Kinerja dan Penghargaan Aparatur BKD Provinsi NTB, tujuannya adalah Monitoring dan evaluasi Pelaporan Kinerja Tahun 2022 dan Sosialisasi Penyusunan SKP 2023.

Kepala KCD Dikbudpora Prov.NTB Bapak H. Anwar, SH. M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh kita semuanya pada hari ini adalah bagian dari Implementasi dari Undang-undang Guru dan Dosen, Kegiatan ini meski agak terlambat dilakukan, tetapi apapun kekurangannya jangan di ekspose sampai Keluar bahkan sampai dimuat dalam Media. Media ini adalah Mitra kita semuanya jadi jadikan mereka adalah Sahabat Curhat dan atau Sahabat yang baik. Ujarnya

Kemudian terkait dengan Monitoring dan evaluasi Kinerja Kepsek saat ini memang sangat Urgensi sebab di era Digitalisasi seperti ini sangat diperlukan sekali. Sehingga setiap Kepala Sekolah bisa dilakukan Monitoring terhadap Kinerjanya. Meski disadari bahwa Laporan Kinerja ini dulu masih menggunakan Laporan secara Offline tetapi saat ini kita sudah menggunakan Aplikasi yang disebut E-Laporan atau E-monitoring, jadi sekarang sudah menggunakan Data secara Online semuanya.

Dan yang terakhir kami sampaikan Selamat Datang kepada Team Monitoring dan evaluasi Kinerja Sekolah Tahun 2022 dan Sosialisasi Penyusunan SKP Tahun 2023, juga kepada Kepala Sekolah dan Jajarannya yang telah hadir dalam rangka mengikuti Kegiatan ini bertujuan agar setiap kita semua bisa bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku di indonesia ini. Pungkasnya

Usai Sambutannya, Aji Anwar Panggilannya yang sebentar lagi akan Purna Tugas langsung Membuka Kegiatan ini secara Resmi, Dengan Mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Kegiatan ini Saya Buka secara Resmi dan berharap agar setiap Kegiatan ini dapat diikuti sampai akhir.

Sementara itu, Koordinator Team Monitoring dan evaluasi Kinerja Sekolah Tahun 2023 dan Sosialisasi Penyusunan SKP Tahun 2023 ini menuturkan bahwa setiap Sekolah dan atau Kepala Sekolah wajib Hukummya untuk Melakukan Evaluasi Kinerja dan Membuat SKP. Tujuannya adalah agar kemudian setiap Kinerjanya dapat di Monitoring lewat Online.


Demikian juga terkait dengan Kinerja, jadi Kinerja ini dimulai dari Kepala Sekolah, Pengawas, dan Kepala UPT. Sebab selama ini dulu masih menggunakan Laporan secara Offline tetapi saat ini kita dituntut untuk Melaporkan secara Resmi dengan menggunakan Data secara Online semuanya. Ujarnya.(MDG 003/102/024).
Load disqus comments

0 comments