Meriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Pegawai dan Dharma Wanita Persatuan Lapas Pekanbaru Ikuti Donor Darah


Pekanbaru -- Media Dinamika Global.Id--Dalam rangka semarak Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) KE-59, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dihotel Furaya, Jum’at(17/03).

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian menyemarakkan HBP ke-59 tahun 2023. Dipimpin langsung oleh Plh. Kalapas yakni Kepala Seksi pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik) Ismadi dan jajaran, serta ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas IIA Pekanbaru Putu Sapto.

Seperti yang diketahui bahwa Donor darah adalah salah satu aktivitas yang banyak memberikan manfaat tidak hanya pada diri sendiri, namun juga kepada seluruh orang yang membutuhkan. Darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi seperti kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanker darah. Donor darah secara rutin terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita sering melakukan donor darah diantaranya: menjaga kesehaan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolestraol jahat, meningkatkat produksi sel darah merah dan menjaga kesehatan mental.

Dalam kesempatan yang sama Ismadi menuturkan bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan oleh pegawai dan DWP Lapas Kelas IIA Pekanbaru ini merupakan salah satu bentuk kepedulian insan pemasyarakatan kepada sesame terutama bagi masyarakat yang membutuhkan darah , selain itu kegiatan ini juga menjadi kontribusi positif untuk meningkatkan citra positif pemerintah. “Alhamdulillah hari ini kita bisa berpartisipasi dalam kegiatan donor darah, tentunya ini menjadi bukti kepedulian pemasyarakatan kepada masyarakat.” Ungkap Ismadi.( MDG 05 ).

Load disqus comments

0 comments