Lagi lagi "La One" Unjuk Kemampuan di Kelurahan Dara


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf. Seninot Sribakti mendampingi Pasi Opdim 1608/Bima Lettu Inf Ruslin dalam melakukan Sosialisasi cara mengoperasionalkan Alat Foging La One hasil Karya Komandan Kodim 1608/Bima kepada Anggota Koramil 1608-01/ Rasanae di Makoramil 1608-01/Rasanae jalan Lintas Bima Sumbawa Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Jum'at, (10/03/23).

Tujuan di lakukan sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan tentang cara penggunaan dari pada alat fogging La One terhadap anggota Koramil 1608-01/Rasanae, khususnya kepada para Babinsa,karena wilayah jajaran Koramil 1608-01/Rasanae sangat berpotensi untuk di lakukan pengasapan menggunakan alat fogging La One ini, mengingat masih meningkatnya kasus demam berdarah di wilayah Kota Bima, sehingga para babinsa akan menjadi operator La One apabila di adakan penyemprotan atau pengasapan di wilayah binaan masing masing.

Dalam sosialisasi ini anggota begitu antusias dan mengapresiasi alat fogging La One ini sehingga setelah selesai kegiatan sosialisasi, Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf. Seninot Sribakti menunjuk Salah satu anggota Koramil 1608-01/Rasanae, Koptu Sahrul yang merupakan Babinsa Kelurahan Dara,Untuk terjun Langsung ke wilayah binaan guna melakukan pengasapan dan penyemprotan.

Sampai di wilayah, langsung di lakukan pengasapan di Lingkungan Bina Baru Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat,Kota Bima yang di dampingi oleh Danramil dan pasi Ops Dim beserta Ketua RT 10, 11 dan 12 Bina Baru.

Pelaksanaan pengasapan atau penyemprotan anti nyamuk DBD ini,mengundang decak kagum dari ketua RT maupun masyarakat setempat karena alatnya yang ramah lingkungan, tidak menimbulkan suara bising, sehingga masyarakatpun begitu antusias untuk menyiapkan rumah maupun halamannya untuk di lakukan fogging.


Pada kegiatan fogging kali ini, hanya menggunakan insektisida kurang lebih 2 liter, namun mampu mencapai sampai 3 RT di lingkungan Bina Baru Kelurahan Dara, karena memang alat fogging La One ini selain ramah lingkungan tetapi juga irit untuk di gunakan.

Diakhir kegiatan Ketua RT10, 11 dan 12 Bapak Tino, beserta warga mengucapkan Terima kasih banyak atas kegiatan Foging dari Kodim 1608/Bima yang sangat ramah lingkungan dan tidak menimbulkan kebisingan. 

"Kami Ucapkan Terima kasih banyak atas kegiatan Foging yang di lakukan oleh Kodim 1608/Bima, Alatnya sangat ramah lingkungan dan suaranya tidak bising dan kami menyampaikan ke Lurah Dara untuk memesan Satu Unit alat Foging La One untuk Kelurahan dan masyarakat Dara". Tutup Pak Tono Ketua RT 12 Lingk Bina Baru. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments