Imam Santoso S.STP Tim Penilaian Lomba Kebersihan Dan Penataan Lingkungan Menilai 5 Kelurahan Di Kota Bima


Kota Bima NTB. Media Dinamika Global.id.~ Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kota Bima dimulai, Kamis(16/03/2023), tim penilai melakukan penilaian pada kelurahan terpilih di masing-masing kecamatan yang ada di Kota Bima.  Jadwal hari pertama penilaian yakni Di Seluruh Kelurahan  Kecamatan Rasanae Timur, Mpunda, Rasa Na'e Barat.

Tim penilai berjumlah 4 orang terdiri atas Tim Kesehatan, DLH,  Dinas Pariwisata, Dan Dinas Kebudayaan Kota Bima dan unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Tujuan lomba adalah untuk mengevaluasi kegiatan pada bidang pemerintahan dan kemasyarakatan dalam kurun waktu 2 (dua) tahun yaitu tahun 2022-2023.

Beberapa aspek yang menjadi indikator penilaian diantaranya bidang pemerintahan, kamtibmas, Bhabinsa, perekonomian, pendidikan serta pelestarian adat dan budaya, kesehatan, tanggap dan siaga bencana, lembaga kemasyarakatan dan penanggulangan kemiskinan, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kapasitas masyarakat, pelestarian lingkungan dan kebersihan, serta bidang kewilayahan dan partisipasi masyarakat.

Imam Santoso menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Jatiwangi, Ule,Jatibaru Barat, Dan Jatibaru Timur.  yang telah menjaga kondusifitas lingkungannya sehingga tingkat keamanan dan ketertiban wilayah tersebut terjaga dengan baik.

“Sampai saat ini dari sisi keamanan dan ketertiban Di Sejumlah 41 Kelurahan Yang ada Di Kota Bima.  tidak pernah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tindak kejahatan 0 persen,” ujarnya.

Imam Santoso SSTP. berharap ke depan sinergi antara organisasi kemasyarakatan dan pemerintah daerah dapat berkesinambungan dan terjalin dengan baik. Setelah acara seremonial, tim penilai melakukan penilaian administratif sekaligus mengunjungi lokasi penilaian diantaranya Rumah Sehat dan Kebun Contoh Semua Kelurahan Yang Ada Dikota Bima.

Imam Santoso Tim Penilaian Lomba Kebersihan Dan Penataan Lingkungan Saat Dikonfirmasih Media Ini,  Menilai Di 4 Kelurahan kamis 16 Maret 2023 Yaitu Kelurahan Melayu, Ule, Jatiwangi, Jatibaru Barat Dan Jatibaru Timur. 

Camat Rasanae Barat dalam pengantarnya berharap kepada Tim Penilai untuk memberikan penilaian yang objektif.  Ia juga berharap Kelurahan Jatiwangi, Kelurahan Jatibaru Barat, Kelurahan Jatibaru Timur, Kelurahan Ule, Kelurahan Melayu dapat mewakili Kota Bima pada Lomba Kebersihan Dan Penataan Lingkungan Kelurahan Tingkat Kota Bima Provinsi NTB. Optimisnya. Sumber: Foto Genta News. (MDG003).

Load disqus comments

0 comments