Kecelakaan Mengerikan Buruh Harian Penggilingan Jagung Di Kabupaten Dompu

Dompu NTB Media Dinamika Global.id.–Na'as menimpa Ahmaddani, warga Desa Buncu Kecamatan woja kabupaten Dompu, Pada Jum'at(10/03/2023) sore kemarin, Sekitar Jam 03:00 mengalami kecelakaan kerja di sebuah penggilingan Jagung di Buncu  Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Kaki kanannya hancur setelah masuk ke mesin penggiling Jagung. 

Korban sendiri hingga saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Umum Dompu

 Jaitun Anggota Forum Peduli Sosial Bima Dompu, menuturkan insiden tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kala itu, Ahamaddini bersama sejumlah rekannya bekerja mengangkati jagung karung untuk dimasukkan ke dalam mesin penggilingan Jagung. 

Korban sendiri kemudian menaiki tempat penampungan Jagung yang tepat berada di samping mesin.

“Korban terpeleset saat sedang berada di atas tempat penampungan Jagung. ” ucap temannya Jum'at (10/03/2023)..

Na'as bagi Ahamaddani kaki kanannya kemudian masuk ke mulut mesin penggilingan Jagung itu. Akibatnya pun lantas sangat mengerikan. Kaki kanan Ahamaddani hancur dan Hancur dari betis ke bawah.

“Melihat kejadian itu, teman-teman korban yang panik lantas berteriak-teriak meminta pertolongan,” sambung dia.

Sejumlah warga berdatangan guna memberikan pertolongan kepada Ahamaddini yang telah bersimbah darah. Korban sendiri langsung dibawa ke RSUD Umum Dompu

“Korban sampai saat ini masih menjalani perawatan intensif atas luka yang dideritanya. Akibat insiden ini, kaki kanan korban dari bagian betis memang Hancur ” lanjut Jaitun Dari Anggota Forum Sosial Bima Dompu.

Sementara itu, Jaitun Dari Anggota Forum Sosial Bima Dompu  menyatakan, pihaknya terus mendalami berkaitan dengan insiden ini. Pemilik penggilingan Jagung sendiri disebut masih belum bisa dimintai keterangan.

“Yang bersangkutan masih dalam kondisi sakit,” beber Jaitun Saat Di konfirmasi oleh media Ini Lewat WAnya.

“Kemarin sudah langsung kita tanyakan, namun memang belum dijawab, ” pungkasnya Jaitun.

 Atas Nama : Ahmaddani

Alamat : Buncu Selatan Rt 01/rw_ Desa Matua kecamatan woja kabupaten Dompu

Tidak Memiliki BPJS.MDG003).

Load disqus comments

0 komentar