Hari Ini Disperindag Kota Bima Dan Perum Bulog Gelar Operasi Pasar


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id.-  Hari ini Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bekerja sama dengan Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar operasi pasar di Pasar Kecamatan Raba Kota Bima, 08 Maret 2023 Rabu pagi tadi. Sebagaimana dikutip dari Londa Post.

Operasi Pasar yang dilaksanakan di Masjid An-nur Rabadompu Barat tersebut bertujuan untuk menekan angka inflasi yang disebabkan oleh komoditas bahan pangan dan juga untuk menstabilkan harga bahan pokok terutama harga komoditas beras yang mulai naik di pasaran.

Dalam Operasi Pasar yang diperuntukan untuk masyarakat Rabadompu Timur dan Rabadompu Barat tersebut tersedia beberapa bahan pokok pangan, diantaranya ada beras medium sebanyak 1000 Paket dengan jumlah 5 ton dan dijual dengan harga Rp. 45.000/5kg, gula sebanyak 350kg dan dijual dengan harga Rp. 14.000/kilo, Tepung sebanyak 400kg dijual dengan harga Rp.13.000/kg. 

Pemerintah Kota Bima melalui Kadis Koperindag Abdul Haris,SE mengatakan; Pihaknya berharap dengan dilakukannya Operasi Pasar pada hari ini, dapat membantu masyarakat Kota Bima khususnya di Kecamatan Raba agar dapat menggunakan kesempatan ini untuk membeli 3 komoditas bahan pangan dengan dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET)." Paparnya.

Lebih jauh Abdul Haris katakan,  Operasi pasar ini merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk menekan harga. “Operasi pasar ini, sebagai titik awal untuk operasi pasar selanjutnya. 

Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat akan komoditas beras, minyak goreng dan gula dengan harga murah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat, apalagi jelang bulan Suci Ramadhan tahun 2023 ini." harapnya. (***).
Load disqus comments

0 comments